Desa Buluh Duri Segai Sumut Masuk 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia



Tim Penilai Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) saat mengunjungi Desa Buluh Duri. (Foto-Antara)

Seirampah, KoranSN

Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, masuk dalam 50 Desa Wisata Terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang dihelat oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Terpilihnya Desa Buluh Duri masuk dalam 50 Desa Wisata Terbaik merupakan kebanggaan dan prestasi bagi Kabupaten Serdang Bedagai,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Pemkab Serdang Bedagai Drs. Nasrul Aziz Siregar di Seirampah, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga :   Pemkab Gunung Kidul Terbitkan SE Imbauan Kepada Pelaku Wisata

Hal itu ia sampaikan terkait kunjungan Tim Penilai Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis.

“Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan sangat peduli terhadap pembangunan kawasan wisata di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Selama ini Sergai memang lebih dikenal dengan destinasi wisata bahari karena daerah ini memiliki garis pantai yang cukup panjang,” tambahnya.

Meski demikian, lanjut dia, dengan terpilihnya Desa Buluh Duri ke dalam 50 besar ADWI 2022 maka ini jadi bukti jika pariwisata di Serdang Bedagai bukan hanya soal pantai saja. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Sawahlunto Masuk Warisan Dunia







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Wagub Kaltara Imbau Lestarikan Budaya Kayan

Tanjung Selor, KoranSN Wakil Gubernur Kalimantan Utara mengimbau agar pemuda Dayak Kayan melestarikan budaya lokal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.