Desa Daya Kusuma Demplot Icraf Indonesia





Suasana kegiatan penanaman jagung perdana untuk mendukung model usaha tani pertanian ramah lingkungan. (Foto-Diskominfo Banyuasin)

Banyuasin, KoranSN

Wilayah Kabupaten Banyuasin yang didominasi wilayah pertanian kembali terpilih sebagai demplot. Kali ini di lahan seluas 3 Ha di Desa Daya Kusuma, Kecamatan Muara Sugihan dilakukan penanaman jagung perdana untuk mendukung model usaha tani pertanian ramah lingkungan, Kamis 14 Juli 2022.

Adapun Demplot atau Demontration Plot itu sendiri adalah metode penyuluhan pertanian yang ditujukan kepada petani dengan cara membuat lahan percontohan, dengan maksud agar para petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan.

Baca Juga :   KBRI Rumania dan Moldova Kunker ke Banyuasin

Kegiatan ini merupakan program organisasi dari negara Jerman, Icraf yang telah melakukan kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada bulan Februari lalu.

ICRAF adalah sebuah organisasi penelitian internasional yang hadir di Asia Tenggara khususnya Indonesia, Mereka bekerja sama dengan petani dan masyarakat untuk meneliti, membangun pengetahuan dan kebijakan yang diperlukan untuk mengubah lahan pertanian menjadi lanskap yang lebih produktif. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bupati Banyuasin Hadiri Diesnatalis dan Reuni Akbar SPP Sembawa

BUPATI Banyuasin, H Askolani SH MH menghadiri acara peringatan Diesnatalis SMK-PP Negeri Sembawa yang ke-67 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!