Desa Pulau Semambu Sukses “Jemur Bonsai”





Anggota Komunitas Bonsai OI foto bersama usai kegiatan “Jemur Bonsai”, bertempat di Desa Pulau Semambu. (Foto-Herman/KoranSN)

Indralaya, KoranSN

Seni membonsai yang sudah melegenda di dunia, digandrungi juga oleh warga Desa Pulau Semambu Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Terbukti pada HUT RI ke-75 ini, kelompok masyarakat penggemar seni tanaman yang dikerdilkan yang tergabung dalam Komunitas Bonsai Ogan Ilir (KOBOI) menggelar kegiatan “Jemur Bonsai”, bertempat di halaman Tahu Sumedang Linggasari Desa Pulau Semambu.

Pjs Kepala Desa Pulau Semambu, M. Tarzan mengatakan, kegiatan ini rencananya akan dilakukan rutin setiap tahun di Desa Pulau Semambu, karena berdampak positif, terutama untuk masyarakat sekitar.

Baca Juga :   BNPB RI Tinjau Talud Sungai Kelekar dan Jembatan Yang Diusulkan Pemkot Prabumulih

“Dengan adanya kegiatan “Jemur Bonsai” ini, masyarakat secara langsung Akan mulai mengenal apa itu Bonsai, dan bila digeluti dengan baik, maka akan menambah pundi-pundi penghasilan mereka,” ujarnya, kemarin.

Apalagi di Pulau Semambu ini, kata Tarzan, banyak tersimpan pohon atau bahan bonsai untuk dijadikan bonsai.

“Mengingat di Pulau Semambu dan Ogan Ilir ini masih banyak pohon-pohon asli endemik kita yang tidak kalah bagusnya bila dibuat bonsai,” ujarnya.

Salah satu juri penilaian ‘Jemur Bonsai’ dari PPBI Palembang, Oktavianus Suandi mengapresiasi semangat warga Desa Samambu pecita tanaman bonsai yang kompak dan solid memajukan dunia perbonsaian di OI.

Baca Juga :   Sadis, Usai Dimutilasi dan Dibakar Tulang Anggota TNI Ditumbuk dan Dibuang

“Kami Sangat mengapresiasi kegiatan ‘Jemur Bonsai’ ini, terima kasih kepada pemerintahan Desa Pulau Semambu yang telah mendukung penuh kegiatan ini, sehingga sukses,” ujarnya. (man)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Herman Deru Panen Jagung di Lahan Demplot Kodim 0406 Linggau

Lubuklinggau, KoranSN Berbagai hal berbau pertanian memang selalu sukses menyita perhatian Gubernur Sumsel, H Herman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.