Desa Rawan Karhutla di OKI Dipantau via Udara



Rombongan meninjau desa rawan Karhutla via Helikopter. (Foto-Istimewa)

Kayuagung, KoranSN

Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) merupakan persoalan yang tidak pernah usia. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah pusat hingga daerah dengan bersosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah Karhutla, namun kebakaran kadang masih terjadi.

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol yang turut didampingi Kapten Inf Piyanto (Danramil 402-13/Sungai Menang), Kapten Inf Ahmad Zuhdi (Danramil 01/Tanjung Lubuk), Letda Arm Murod(Danunit) bersama instansi terkait melaksanakan patroli udara, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga :   Musirawas Tak Lagi Menyandang Predikat Daerah Tertinggal

Mereka memantau dan meninjau lokasi rawan terjadinya Karhutla yang terletak di Desa Sungai Ceper, Desa Karangsia, Desa sungai Menang dan Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang. Hendra Saputra mengatakan, sengaja pihaknya datang untuk melihat lokasi serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Karhutla ini.

Kemudian, ia juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar, hal tersebut dapat berdampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat. “Jangan karena kepentingan kita sendiri orang lain yang menanggung akibatnya, salah satunya adalah akan terganggunya Kesehatan akibat asap dari kebakaran tersebut,”pungkas Dandim. (iso)

Baca Juga :   Ach Zaein: Majunya Hj Ratna Machmud Buka Memori Masyarakat Mura







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bupati OKU Timur Resmikan BIAN Imunisasi Anak

OKUT, KoranSN Bupati OKU Timur, H Lanosin ST meresmikan kegiatan Imunisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.