Desember Pengerjaan Terminal Bandara Silampari Ditarget Selesai

Terminal Bandara Silampari Lubuklinggau saat ini tinggal finishing. (foto-istimewa)

Lubuklinggau, KoranSN

Pengerjaan pembangunan terminal Bandara Silampari di Lubuklinggau hingga saat ini sudah 60 persen pengerjaannya.

Ditargetkan Desember pertengahan selesai pekerjaannya. “Terminal kita masih on progres.

“Target sesuai maksudnya tergetnya Desember bisa berjalan. Desember pertengahan mungkin untuk pekerjaannya mulai struktur, arsitek sudah selesai,” kata Kepala Bandara Silampari, Rudi Pitoyo.

Selanjutnya selesai pekerjaan terminal bandara, akan dilanjutkan dengan penyelesaian atau melengkapi bagian dalam. Yakni dengan dilengkapi interior dan furniture.

“Tinggal finishing sekarang. Nanti setelah finishing bisa 100 persen,” ujarnya.

Rudi menambahkan, terminal kedatangan dan keberangkatan yang baru bandara Silampari memiliki luas sekitar 5.300 meter persegi. Dan terminal lama yang saat ini difungsikan nantinya akan dijadikan kantor atau digunakan untuk kargo dan sebagainya. Sementara itu pengerjaan area parkir bandara yang baru sejauh ini sudah selesai. Area parkir dengaan luas sekitar 15 meter persegi itu saat ini belum difungsikan dan masih akan dipercantik lagi dengan dilengkapi pepohonan agar asri. “Parkir sudah selesai, tiggal dicantik lagi dikasih pohon,” bebernya.

Baca Juga :   14 Peserta Bersaing Rebut Kuliah Gratis ke Arizona University

Seperti diketahui, bandara Silampari di Lubuklinggau saat ini memiliki tiga maskapai penerbangan yang beroperasi yakni Wings Air, Batik Air dan Nam Air. Penerbangan tujuan Jakarta dua kali dan ke Palembang satu kali.

“Jakarta dua kali setiap hari. Batik Air dari Linggau pukul 11.00 WIB, Nam Air dari Linggau pukul 14.00 WIB. Kalau ke Palembang setiap hari pukul 09.30 WIB,” tutupnya. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Shafira Nanda Yendra Harumkan Emirates Islamic School Lahat

Lahat, KoranSN Kembali putra-putri terbaik dari Kabupaten Lahat menorehkan prestasi, dalam Kejuaraan Kompetisi Saint Nasional …