Devi-Inayatullah Nomor 1, Akis-Baikuni 2, Syarif-Surian Nomor 3

Pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muratara. (foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melaksanakan pengambilan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muratara tahun 2020 berlangsung diruangan VIP Rumah makan sederhana, Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Kamis (24/9/2020).

Hadir dalam pengambilan nomor urut, 4 Komisioner KPU Muratara, seluruh LO pasangan calon, Bawaslu Muratara, Kapolres Muratara AKBP Adhi Witanto SIK, Kakan Kamenag Muratara Ikhsan Baijuri, LO pasangan Calon HM. Syarif Hidayat – Surian Sopian, LO pasangan calon H. Devi Suhartoni – H. Inayatullah, LO pasangan calon H. Akis Ropi Ayub – Baikuni Anwar.

Dalam pengambilan nomor urut tersebut pasangan H. Devi Suhartoni – H. Inayatullah nomor urut 1, pasangan Akis Ropi Ayub – Baikuni Anwar nomor urut 2, pasangan HM. Syarif Hidayat – Surian Sopian nomor urut 3.

Ketua KPU Muratara, Agus Mariyanto mengatakan nomor urut bukanlah segala galanya dalam proses pengundian ini tetapi nomor urut bisa menjadi bahasa politik.

Baca Juga :   Bawaslu Muratara Gelar Rakor Bersama Kejari dan Polres

“Nomor urut juga bisa menjadi bahasa sosial, nomor urut bisa menjadi bahasa demokrasi yang bisa digunakan untuk memajukan daerah yang kita cintai sama sama,” katanya melalui live streaming.

Menurutnya, yang menentukan pada tanggal 9 Desember mendatang adalah rakyat yang terdaftar dalam DPT tetapi rakyat juga yang diutus tuhan dan pilihan tuhan sehingga dalam kontestasi pelaksana Pilkada ini.

“Kami berharap Pilkada menjadi wahana untuk menunjukkan dedikasi diri, untuk menunjukkan Bapak bapak pasangan calon adalah pilihan tuhan, orang orang pilihan alam dan orang orang pilhan rakyat yang dibahu bahu Bapak terletak harapan dan tumpuhan serta cita cita luhur bangsa dan negara yang kita cintai ini,” harapnya.

Sementara itu Kakan Kamenag Kabupaten Muratara, Ikhsan Baijuri berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muratara pilihlah calon Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan hati nurani masing masing karna siapapun yang akan terpilih nanti merekalah yang akan menentukan nasib Kabupaten Muratara lima tahun kedepan.

Baca Juga :   Lantik Pj Kades Pangkalan, Ini Pesan Bupati Muratara

Menurutnya, nomor urut bukanlah suatu hasil akhir namun nomor urut adalah suatu cara supaya masyarakat lebih mudah untuk mengingat siapa pasangan calon yang akan dipilih pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muratara jangan sampai menilai bahwa nomor urut sebuah hasil akhir dalam proses Pilkada namun nomor urut merupakan sebuah awal dari proses untuk menentukan pilihan kita kepada pasangan calon. Nomor urut tersebut merupakan simbol untuk berdemokrasi dan bukan merupakan sebuah nasib pada pemilihan Kepala Daerah,” pesannya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tiga Kecamatan di Sumsel Miliki Potensi Pergerakan Tanah Level Tinggi, Salah Satunya di Muratara

Palembang, KoranSN Tiga kecamatan di Provinsi Sumatera Selatan memiliki potensi pergerakan tanah level tinggi selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.