Dewan Dukung Kapsul Waktu





Ketua DPRD ME Aries HB SE menerima berkas kegiatan Ayo Kerja G70 Indonesia Merdeka dari Koordinator Daerah Muara Enim Eem Ibrahim di DPRD Muara Enim
Muara Enim,SN

Aspirasi dan harapan rakyat Muara Enim nantinya akan dimasukan dalam kapsul waktu, nanti akan dibuka kembali kapsul waktu tersebut 70 tahun kedepan, tepatnya tahun 2085 di provinsi paling ujung yakni di Marauke, Papua.

Kapsul waktu tersebut nantinya akan singgah di Kabupaten Muara Enim, penyambutan akan dilakukan di perbatasan Kecamatan, tepatnya di Kecamatan Gelumbang. Kapsul waktu tersebut nantinya akan diterima oleh Ketua DPRD Muara Enim Aries HB, lalu karnaval kendaraan akan melintasi wilayah Muara Enim hingga akhirnya, kapsul waktu tersebut akan diserahkan kembali dari Ketua DPRD Muara Enim kepada Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim.

Panitia Daerah Kabupaten Muara Enim Gerakan Ayo Kerja mendapat apresiasi dan dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muara Enim yang terungkap dalam audiensi, Selasa (1/9) sekitar pukul 11.00 wib, di DPRD Muara Enim.

Rombongan panitia daeerah ini diterima Pimpinan DPRD Muara Enim. Dalam audiensi tersebut, dipimpin langsung Ketua DPRD Muara Enim Aries HB dan wakil pimpinan Dewan seperti, Jonidi SH, Nino Andrian SE dan anggota DPRD Tjik Melan.

Koordinator Daerah Kabupaten Muara Enim Gerakan Ayo Kerja Eem Ibrahim memaparkan berbagai kegiatan program nasional kapsul waktu yang akan digelar di Kabupaten Muara Enim dihadapan pimpinan DPRD Muara Enim.

Baca Juga :   Polres Pagaralam Gelar Zikir Bersama Untuk Pemilu Sejuk dan Damai

Eem berharap wakil rakyat tersebut mendukung penuh kegiatan yang akan berlangsung, mengingat kegiatan tersebut merupakan program nasional, sebab kapsul waktu tersebut akan melintasi provinsi mulai dari Sabang, Aceh sampai ke Marauke, Provinsi Papua.

“Keberhasilan ini tentunya akan mengangkat dan mengharumkan Kabupaten Muara Enim,”ungkap Eem.

Hal senada dikatakan Sekjen Panitia Daerah Ahmad Imam, untuk merangkum impian rakyat Muara Enim, nantinya akan diadakan seminar kebangsaaan yang akan dilaksanakan di DPRD Muara Enim dengan mengundang nara sumber dari Tokoh Nasional. Seminar ini akan melibatkan berbagai elemen diantaranya, Tokoh Pemerintahan, Budayawan, Tokoh Agama, Tokoh Partai Politik, Media Massa, Mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya.

Melalui seminar tersebut kata Imam, nantinya akan dirumuskan 7 impian rakyat Muara Enim yang akan dimasukan ke dalam kapsul waktu. Impian itu akan dibuka dan dibacakan oleh perwakilan anak bangsa pada Tahun 2085 di Marauke, Provinsi Papua.

Selain itu, berbagai kegiatan akan dilakukan untuk memeriahkan gerakan ayo kerja 70 tahun Indonesia Merdeka  yang dicanangkan Presiden RI Jokowi. Diantaranya, jalan sehat, sepeda santai, donor darah, bazar/pasar rakyat yang akan digelar pada 15-29 September yang di pusatkan di Gedung Olaraga (GOR) Muara Enim.

Baca Juga :   Gas Melon Langka, DPC GMNI Lubuklinggau Unjuk Rasa

Menanggapinya, Ketua DPRD Muara Enim Aries HB menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada Panitia Daerah Kabupaten Muara Enim Gerakan Ayo Kerja 70 Tahun Indonesia Merdeka. Menurutnya, sebagai wakil rakyat kegiatan tersebut harus didukung semua elemen, baik pemerintah daerah, BUMN.BUMS maupun stekholder yang ada dan semua elemen masyarakat lainnya.

Terlebih lagi, kegiatan tersebut adalah kegiatan nasional, oleh sebab itu, tanggung jawab yang besar di pundak panitia daerah Kabupaten Muara Enim untuk mensukseskan berbagai kegiatan yang akan digelar termasuk seminar kebangsaan yang akan dilaksanakan di gedung DPRD Muara Enim. Apalagi, dalam seminat itu nanti akan mengundang tokoh nasional.

Sebelumnya, Panitia Daerah Kabupaten Muara Enim telah melakukan audiensi dengan Bupati Muara Enim. Dalam audiensi tersebut Panitia Daerah diterima oleh Sekda Muara Enim Ir Hasanudin SE yang mewakili Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar. (yud)



Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Persipura Allstar Prabumulih Gulung UIN Raden Fattah 8-3

Palembang, KoranSN Kesebelasan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran dan Da’wah (LPTQ & D) UIN Raden Fattah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!