Dewan PALI Minta Indikasi Penyimpangan Dana Desa Segera Diusut

Devi Haryanto, SH MH
Devi Haryanto, SH MH

PALI, KoranSN

Adanya beberapa laporan terkait indikasi penyimpangan terhadap penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2015 di sejumlah desa ke Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Ibukota Pendopo, membuat petinggi legislatif mulai berkomentar dan mendesak kepada aparat penegak hukum untuk bisa melakukan proses pemeriksaan secepatnya.

Seperti yang diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten PALI Devi Harianto SH MH, Kamis (14/1/2016). Ia berharap ada tindaklanjut yang dilakukan oleh aparat penegak hukum, terkait laporan indikasi penyimpangan dana desa tersebut.

“Pemerintah jangan main-main untuk nekat melakukan penyimpangan dengan menggunakan dana desa ini. Karena, bisa saja nanti akan membuatnya menjadi tersandung tindak pidana. Yang mampu merugikan dirinya sendiri, demi meraup keuntungan yang tinggi dari uang masyarakat tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :   Nmplung Ke Kanal, Dua Sopir Dumptruck Tewasye

Ia mengungkapkan, dengan adanya dana desa ini, bisa menciptakan kesejahteraan bagi warga desa. “Tapi kalau disalahgunakan ataupun korupsi. Itu sama saja tidak ingin mensejahterakan masyarakatnya. Dan saya minta aparat penegak hukum cepat melakukan proses pemeriksaan di lapangan. Karena, kalau tidak ini akan terus berkelanjutan apabila salah,” sambungnya.

Sementara, Kepala Kacabjari Pendopo Arief Syafriyanto SH MH mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan di lapangan terkait dugaan penyimpangan dalam proses penggunaan dana desa tersebut, seperti yang dilaporkan masyarakat.

Baca Juga :   LSM dan Ormas Wajib Daftar Ulang

“Jadi nanti kami akan turun ke lapangan dengan mengajak tim ahli. Dan apabila full paket full data, maka perkaranya bisa dinaikan,” terangnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

202 Petugas KPPS Reaktif Covid-19 di PALI Di-PAW

PALI, KoranSN Dari hasil pelaksanaan rapid test yang digelar KPU Kabupaten PALI, tercatat sebanyak 202 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.