Dewan Sumsel Ingatkan Antisipasi Pasca Banjir

Hasbi Assiddiqi.
Hasbi Assiddiqi.

Palembang, KoranSN

Bencana banjir yang melanda Sumsel sebulan terakhir mendapat perhatian serius dari Anggota DPRD Sumsel, Hasbi Assiddiqi. Ia mengingatkan seluruh instansi terkait untuk mewaspadai kondisi pasca banjir, terutama ancaman penyakit dan kerusakan infrastruktur jalan.

“Seluruh elemen harus berpartisipasi mencari solusi semakin meluasnya bencana banjir yang melanda Sumsel, terutama kondisi masyarakat pasca banjir itu sendiri,” kata Hasbi ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/1/2016).

Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) VIII (Lubuklinggau, Musi Rawas (Mura) dan Muratara) ini mencontohkan, salahsatu daerah terdampak banjir paling parah di Sumsel, yakni Mura dan Muratara.

Baca Juga :   Akhir Desember, 1 Oknum PNS di Dispenda Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi

“Untuk Mura, daerah terparah berada di Kecamatan Muara Kelingi, sedangkan untuk Muratara di Kecamatan Rawas Ilir, terutama di Daerah Aliran Sungai (DAS), bahkan di daerah itu, ketinggian air mencapai 1 sampai 1,5 meter,” ungkapnya.

Menurutnya, kedua kecamatan tersebut memang langganan banjir setiap tahunnya. Namun, sudah dianggap masyarakat sebagai hal biasa.

“Yang perlu dikhawatirkan soal wabah penyakit pasca banjir surut. Ini harus disikapi oleh instansi terkait, terutama Dinas Kesehatan (Dinkes), dan yang perlu mendapat perhatian soal ancaman penyakit kulit dan DBD,” bebernya.

Baca Juga :   Wakapolda: Tindak Tegas Pelaku Tawuran Jembatan Geledek Bersenpi

Ia menilai, sikap pemerintah daerah sudah baik, dalam penanganan banjir ini. “Kita lihat Pemda sudah cukup pro aktif dalam memberikan bantuan korban banjir ini,” ujarnya. (awj)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Dodi Reza Alex : Kader Golkar Harus Lebih Aktif Lagi

Palembang, KoranSN Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sumatera Selatan yang juga bupati Musi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.