Dewan Sumsel: Jangan Buru-buru Membuka Sekolah

Syaiful padli. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Menjelang tahun ajaran baru yang mulai aktif pada 13 Juli mendatang, Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli meminta sekolah untuk tidak buru-buru melakukan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka langsung, apalagi mereka yang berada di zona merah, seperti Kota Palembang.

Menurut Syaiful, berdasarkan UU 23, kewenangan provinsi di tingkat SMA/SMK. Oleh karena itu, pihaknya meminta dinas kesehatan melalui gugus tugas sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan, bagi sekolah-sekolah yang mulai menerapkan belajar mengajar dengan tatap muka langsung pada tahun ajaran baru mendatang.

“Kita berharap Dinkes melihat kondisi daerah, jadi gugus tugas sekolah akan merapatkan dengan wali murid dalam komite sekolah. Komite sekolah ini lah yang akan menentukan apakah sekolah ini akan dibuka atau tidak, artinya dengan melibatkan orangtua siswa,” ungkap Politisi PKS ini, Minggu (5/7/2020).

Baca Juga :   Gerindra Keluarkan 4 SK Rekomendasi Kepala Daerah

Menurut Syaiful, untuk kabupaten/kota yang masih tergolong zona merah Covid-19, diharapkan tidak memaksakan diri melakukan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka langsung.

“Khusus daerah yang masih berstatus zona merah, atau tingkat penyebaran Covid-nya masih tinggi, seperti di Kota Palembang, kita harapkan untuk tidak buru-buru membuka sekolah, baik di tingkat SMA/SMK, apalagi di tingkat sekolah dasar maupun di tingkat SMP,” ungkap Syaiful.

Alasannya kata Syaiful, dikhawatirkan para siswa belum memahami protokol kesehatan dengan benar, sehingga jika dipaksakan belajar mengajar dengan tatap muka langsung, berpotensi menimbulkan klaster baru, yakni klaster sekolah.

Baca Juga :   Kampung Al Munawar Menuju Destinasi Wisata Religi

“Ini harus benar-benar diantisipasi, jangan sampai nanti muncul klaster baru, yakni klaster sekolahan, dikarenakan anak-anak yang masih belum bisa menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Penyebaran Data dan Informasi yang Transparan, Gubernur HD Launching Aplikasi SIMATA

Palembang, KoranSN Transformasi informasi memang sangat dibutuhkan di era digital saat ini. Hal itu yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.