Dewan Sumsel Minta Polres Muratara Segera Dibentuk

Hasbi Asadiki.

Palembang, KoranSN

Anggota DPRD Sumsel daerah pemilihan VIII (Lubuklinggau, Mura dan Muratara), Hasbi Asadiki meminta Polda Sumsel segera membentuk Polres di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Pasalnya, selain minimnya anggota kepolisian di kabupaten hasil pemekaran dari Musi Rawas itu, Muratara juga dikenal sebagai kabupaten rawan aksi kriminalitas.

“Muratara ini kabupaten batu yang berbatasan dengan Jambi dan Bengkulu, jadi kita harap Polda segera membentuk Polres disana. Selama ini, cuma back up, sementara Muratara sendiri tingkat krminalitasnya cukup tinggi,” ungkap Hasbi, Selasa (25/4/2017).

Sejauh ini kata Hasbi, di Muratara hanya ada Polsek-polsek, dengan anggota kepolisian yang masih minim. “Bahkan di Polsek Rawas Ulu dengan membawahi dua kecamatan hanya ada puluhan anggota, bagaimana mereka mau maksimal memberikan pengamanan kepada masyarakat,” kritiknya.

Baca Juga :   HD: Kepala Daerah Harus Aktif Jaga Kelestarian Alam

Menurut Hasbi, tingginya angka kriminalitas di Muratara tidak terlepas dari rendahnya tingkat pendidikan dan ekonomi masyarakat. Selain itu, banyaknya peredaran senjata api rakitan di daerah tersebut.

“Sekali lagi, kita mengharapkan Polda Sumsel mempertimbangkan usulan Bupati Muratara dan anggota Dapil Sumsel ini untuk segera membentuk Polres Muratara,” ujarnya.

Kedepan, jika Polres Muratara sudah terbentuk, paling tidak dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dengan begitu kata Hasbi, investor juga akan lebih nyaman untuk berinvestasi di Muratara.

Baca Juga :   Damkar dan BPBD Sinergi Atasi Karhutla di Sumsel

“Kalau kondisi daerah tidak kondusif, investor mana yang mau masuk,” tandasnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

HD Sinkronkan Program Strategis Provinsi dengan Kabupaten/Kota

Palembang, KoranSN Untuk mempercepat jalannya pembangunan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, dibutuhkan komitmen …