Dewas KPK Periksa 33 Saksi Terkait Pelanggaran Kode Etik Firli Bahuri



Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan, telah memeriksa 33 orang saksi terkait dugaan pelanggaran kode etik oleh Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri.

“Kami telah memeriksa kurang lebih 33 orang, termasuk pelapor termasuk juga yang dilaporkan, termasuk berbagai saksi internal maupun eksternal,” kata Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean di Gedung Pusat Pendidikan Antikorupsi KPK, Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga :   Polisi Ciduk 2 Pencuri Sepeda Motor

Tumpak menerangkan, Dewas KPK juga telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk klarifikasi saksi yang berasal dari instansi kepolisian.

Selain soal saksi, Dewas KPK juga berkoordinasi dengan kepolisian soal proses pemeriksaan kode etik terhadap Firli yang berjalan paralel dengan perkara dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang disidik oleh Polda Metro Jaya.

Dewas KPK memutuskan untuk melanjutkan laporan dugaan pelanggaran kode etik oleh Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri ke tahap persidangan kode etik HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Lima Saksi Dicecar Soal Pemberian Uang Kasus Jembatan Waterfront City



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Polres Cianjur Ungkap Kasus Pembakaran Mobil Caleg

Cianjur, KoranSN Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat, mengungkapkan, Kepala Desa Mentengsari, Kecamatan Cikalongkulon berinisial S …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!