Dewisnu Banyumas Ajak UMKM Manfaatkan Dampak Positif Digitalisasi





Dosen Universitas Amikom Purwokerto memberikan materi kepada para pelaku UMKM terkait dengan pemotretan produk yang akan ditampilkan di media sosial. (Foto/Antara)

Purwokerto, KoranSN

Desa Wisata Nusantara (Dewisnu) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengajak pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah itu memanfaatkan dampak positif dari digitalisasi.

“Semakin berkembangnya promosi berbasis digital mengharuskan pelaku usaha mikro untuk bisa memanfaatkan dampak positif dari digitalisasi,” kata Ketua Dewisnu Kabupaten Banyumas Eko Katamto di Purwokerto, Banyumas, Kamis.

Baca Juga :   Sandiaga Uno Memotong Rambut Gimbal di Dieng

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya bekerja sama dengan Universitas Amikom Purwokerto mengadakan pelatihan dan pendampingan terkait pemasaran secara digital bagi pelaku UMKM di Kabupaten Banyumas.

Ia mengatakan dalam kegiatan yang digelar di Kampus Universitas Amikom Purwokerto pada 1-3 Agustus 2022 itu menunjukan bahwa Dewisnu Kabupaten Banyumas proaktif untuk menjadikan pelaku UMKM memahami tentang pentingnya digitalisasi dalam menunjang perkembangan usahanya.

“Dalam acara ini, pelaku UMKM langsung dibimbing oleh dosen-dosen Universitas Amikom purwokerto yang memang sudah sangat ahli di bidangnya,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Taman Nasional Kelimutu Ditutup Dua Hari Akibat Cuaca Buruk





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Barito Timur Adakan Festival Berburu Ikan untuk Lestarikan Budaya

Tamiang Layang, KoranSN Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, menggelar Festival Nariuk Adat II 2022 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.