Di Depan Gong Perdamaian Ambon, AHY Ajak Seluruh Masyarakat Indonesia Bersatu

AHY menanam pohon Gayam di halaman depan monumen Gong Perdamaian. (Foto-foto/Istimewa)

Ambon, KoranSN

Terlalu mahal biaya yang harus ditanggung sebagai bangsa jika terjadi konflik antar kita sendiri. Konflik horizontal, konflik komunal.

Hal tersebut dijelaskan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di depan Monumen Gong Perdamaian Dunia, Ambon City Center, Maluku, Kamis siang (25/1/2018).

“Tetapi tentu kita semua sudah jauh, jauh lebih baik, dan kita mudah-mudahan senantiasa dipersatukan oleh kepentingan bersama kita, karena kita ingin masyarakat kita semakin sejahtera, semakin maju ke depan,” seru AHY.

Baca Juga :   Kantor Gubernur Sulbar Roboh Akibat Gempa Bermagnitudo 6,2

Hanya dengan bersatu, Indonesia dapat mewujudkan kejayaan di masa depan.

AHY menyiram pohon usai melakukan penanaman.

“Kita harus menghindari segala bentuk pertikaian. Mari kita bergandengan tangan untuk menyongsong masa depan Indonesia, masa depan yang emas. Dan itu semua membutuhkan sinergi, kolaborasi antar seluruh elemen bangsa, dan juga antar daerah,” terang AHY di hadapan Gubernur Maluku, Said Assagaff dan ratusan warga yang hadir.

AHY juga mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Ambon.

Baca Juga :   Indonesia Terima 6,48 Juta Vaksin COVID-19 Sinovac dan Sinopharm

“Saya baru saja tiba di Ambon Manise ini. Ini pertama kalinya saya datang ke sini. Dan saya merasa begitu terhormat berada dalam satu panggung bersama-sama masyarakat Ambon,” ujar AHY.

“Saya juga berpesan kepada pemuda-pemudi yang cantik dan ganteng ini, mudah-mudahan para pemuda Ambon, Maluku, dan Indonesia selalu memiliki keberanian untuk menghadapi berbagai tantangan ke depan. Jangan pernah takut untuk gagal, jangan pernah takut kalah. Hidup adalah perjuangan dan proses, pasti ada suka dan dukanya, ada jatuh ada bangunnya,” tuturnya.

AHY saat menyampaikan kata sambutan di depan Monumen Gong Perdamaian Dunia di Ambon City Center Maluku.







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Lakukan Optimalisasi Sistem Pelaporan dan Pembaruan Legalitas PPNS

Jakarta, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Keimigrasian menunjukkan komitmen …

error: Content is protected !!