Diamuk “Si Jago Merah”, Tiga Rumah Hangus Terbakar





Si Jago Merah mengamuk di Jl. Bangau RT 06 Kelurahan Bandung Ujun Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Tiga rumah di Jalan Bangun RT 06 Kelurahan Bandung Ujung Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa (24/7/2018) pukul 11.30 WIB hangus usai diamuk “si jago merah”. Tiga rumah tersebut milik Yosi (38), Ansori (55) dan Suhemi (37).

Selain itu, akibat kebakaran tersebut juga membakar dapur rumah milik dua warga lainnya yakni; Zainal (55) dan Ebot (56). Kendati api meludeskan bangunan rumah beserta perabot dan sempat membuat panik para warga, namun kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Tadi aku mendengar pekikan ibu Narsih, istri Ansori katanya ada kebakaran, lalu aku ke luar rumah, saat itu asap dan api sudah membesar. Aku lalang (laki-laki) hanya seorang diri,” ujar Darwin tetangga korban.

Hal senada diungkapkan anak Darwin yakni Dasti (29). Menurutnya, begitu ia keluar rumah api sudah membesar dan beberapa warga setempat berusaha ingin memadamkan api dengan peralatan manual atau seadanya, akan tetapi jilatan api ditambah lagi cuaca panas membuat api terus merambat ke rumah lainnya.

Baik Darwin maupun Dasti mengatakan, jika pertama mereka melihat api berasal dari rumah Yosi yang kosong karena ditinggal pergi bekerja sementara anak Yosi sedang sekolah.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB dan api bisa dipadamkan satu jam kemudian, setelah mendapatkan bantuan dari mobil PBK Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Kepala Dinas PBK dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau, KGS M Effendi Ferry melalui Kasi Ops, Basiruddin mengatakan, dalam musibah kebakaran tersebut pihaknya menurunkan 6 unit PBK dengan 60 personil.

Pantauan Suara Nusantara, tampak Yosi yang mengetahui rumahnya terbakar tak tahan menahan kesedihannnya. Wanita yang berprofesi sebagai guru ini terus menangis hingga ditenangkan oleh karabatnya.

Baca Juga :   Polisi Ringkus Pelaku Bobol Rumah

Selain itu kesedihan juga ditunjukan oleh beberapa anak-anak yang rumah orang tuanya terbakar yang masih mengenakan pakaian sekolah. Bahkan tampak salah seorang pelajar dengan pakaian sekolah tertunduk dan menangis melihat kondisi rumahnya telah menjadi bulan-bulanan si jago merah tersebut.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sopyan Hadi yang turun langsung bersama beberapa anggota baik dari Polsek maupun Polres Lubuklinggau mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran dan juga kerugian yang dialami oleh korban.

Sedangkan untuk mengamankan area TKP, polisi telah memasang garis polisi. (rif)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Puluhan Kios dan Ratusan Los Pasar Karang Kobar Banjarnegara Terbakar

Banjarnegara, KoranSN Bencana kebakaran terjadi di salah satu pasar terbesar di wilayah Kecamatan Karang Kobar,m …

error: Content is protected !!