Dibantu Dja’far Shodiq, Iskandar Lanjutkan Pembangunan OKI





Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wabup OKI, H Iskandar SE-HM Dja’far Shodiq. (foto-maniso/koransn.com)

SETELAH sukses melakukan pembangunan Ogan Komering Ilir (OKI) dalam waktu 5 tahun terakhir, Bupati OKI H Iskandar SE dibantu HM Dja’far Shodiq (Wabup OKI) siap melanjutkan pembangunan di Bumi Bende Seguguk untuk 5 tahun ke depan.

Pasangan yang dipanggil ISO (Iskandar-Shodiq) ini telah memaparkan program kerja mereka hingga tahun 2024 mendatang saat rapat Paripurna Istimewa I penyampaian Pidato Pertama Bupati & Wabup OKI periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten OKI, Kamis (17/1/2019).

Kembali terpilihnya Bupati OKI Iskandar di periode keduanya ini melanjutkan pembangunan sebelumnya di periode pertama bersama dengan HM Rifa’i SE. Bersama Dja’far Shodiq kali ini, ISO menyiapkan 6 misi dan program unggulan yang muaranya demi kesejahteraan masyarakat.

Iskandar dan Dja’far Shodiq diharapkan bersinergi saling bantu dan bahu-membahu membangun OKI melalui 6 misi yakni di bidang reformasi birokrasi melalui pencegahan korupsi, transparansi anggaran serta menerapkan digitalisasi pelayanan publik.

Bidang infrastruktur, akan menuntaskan pembangunan infrastruktur berkeadilan dan merata berupa peningkatan pembangunan transportasi darat dan sungai, menambah jaringan listrik perdesaan, meningkatan pasokan air bersih, membangun jaringan irigasi, optimalisasi dana desa serta menyelesaikan master plan transportasi pesisir pantai timur OKI.

Baca Juga :   Bupati Banyuasin Jadi Instruktur Upacara HUT RI ke-76

Bidang ekonomi, akan mengembangkan sektor ekonomi kerakyatan di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pariwisata, industri dan UMKM melalui penguatan koperasi, BUMD dan BUMDes, peningkatkan produksi pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan, hilirisasi pengolahan hasil bumi, mengembangkan koperasi dan UKM, memberdayakan home industry serta program one village one product.

Isu lingkugan turut menjadi perhatian Iskandar-Dja’far Shodiq. Dalam periode kepemimpinan ini, mereka ingin mewujudkan penataan ruang yang ramah lingkungan. Pembangunan OKI ke depan akan memperhatikan dampak lingkungan, perubahan iklim, tata ruang, ekosistem, daya dukung, daya tampung serta mempersiapkan kewaspadaan dini (mitigasi) pemerintah dan masyarakat terhadap ancaman bencana alam.

Bidang pendidikan dan kesehatan. Keduanya menjamin ketersediaan akses dan keterjangkauan pelayanan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat sampai ke pelosok perdesaan melalui peningkatkan kualitas sarana prasarana pendidikan, standarisasi kompetensi guru, pemerataan tenaga pendidik pada wilayah terpencil, meningkatkan sarana dan prasarana layanan kesehatan, membangun Puskesmas rawat inap di kecamatan serta menjamin kesehatan warga kurang mampu.

Baca Juga :   Perkemahan Pramuka Wisata Colorful Muara Enim Festival 2019 Berlangsung Sukses

Untuk kewujudkan kehidupan sosial budaya masyarakat yang religius, tertib, aman dan nyaman, Iskandar-Dja’far Shodiq akan berupaya mencegah terjadinya konflik sosial berlatar belakang SARA, ekonomi dan politik, konflik antar umat beragama, nemfasilitasi kegiatan keagamaan, menghidupkan kebudayaan lokal, memfilter budaya global/asing serta menurunkan jumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial. (iso/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Safety Riding Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

SALAH satu cara ampuh untuk menekan kecelakaan lalu lintas di jalan ialah dengan memberikan edukasi. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.