Didi Petet Meninggal Akibat Asam Lambung

didi_petetJakarta, KoranSN.com – Berita duka kembali datang dari dunia hiburan. Aktor senior, Didi Petet, telah meninggal dunia pada Jumat (15/5) pukul 05.00 WIB. Menurut keterangan yang diberikan oleh Gauri, menantunya, Didi meninggal karena sebelumnya menderita penyakit.

“Bapak sakit karena asam lambung naik,” kata Gauri ketika ditemui di rumah duka.

Didi, pada beberapa hari yang lalu baru saja pulang dari Milan, setelah mengikuti World Expo Milano 2015 mewakili Indonesia. Sesampainya di tanah air, dikatakan Gauri, Didi sempat pulang dan diopname di Bandung.

Muthi, keponakan Didi Petet, mengatakan kalau Didi akhirnya meninggal di rumah setelah azan Subuh.”Setelah keluar rumah sakit tidak ada keluhan. Tentu saja ini sangat mengejutkan bagi keluarga,” ujar Muthi.

Baca Juga :   Merapat ke SBY, Marzuki: Saya Tidak Pernah Manuver atau Minta Jabatan

Kini jenazah almarhum tengah disemayamkan di rumah duka, Jalan Bambu Apus Nomor 76, Tangerang Selatan.Di rumah duka, tampak anggota keluarga Didi masih sibuk menyiapkan prosesi pemandian dan menyalatkan jenazah.

Setelah dimandikan, aktor bernama asli Widiatmoko tersebut akan disalatkan di Masjid Baitul Karim Bambu Apus dan akan dimakamkan di Tempat Pemakanan Umum Tanah Kusir. Tak disangka World Expo Milano 2015 menjadi kiprah terakhir Didi Petet di dunia. Dalam ajang yang berlangsung Mei – Oktober 2015 ini, Didi Petet berperan selaku Ketua Koperasi Pelestarian Budaya Nusantara (KPBN) – organisasi yang punya andil membuat Indonesia terlibat di perhelatan itu.

Pada World Expo Milano 2015 itu, Indonesia mengusung tema ‘Stage of The World’ dan mempromosikan berbagai keunggulan anak negeri di bidang kreatif, perdagangan, pariwisata, sampai peluang investasi. Ada 146 negara selain Indonesia yng unjuk gigi di gelaran internasional itu.

Baca Juga :   KPK Segera Periksa Bupati MUBA Terkait Kasus Suap RAPBD

“Ini sangat bagus untuk negara kita. Indonesia negara yang penting, bukan ecek-ecek,” kata Didi Petet dalam konferensi pers di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (17/3), sebelum berangkat ke Milan .(cnn/ard/ard)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Mendikbud: Seleksi Guru PPPK Dilakukan Berdasarkan Kebutuhan

Jakarta, KoranSN Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan bahwa seleksi guru pegawai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.