Diduga Berada di Pesawat Hercules, Keluarga Dian Sukma Pasaribu Pasrah

Suasana Kediaman Lettu Pnb Dian Sukma Pasaribu Jalan Rw Mongosidi Komplek Indah Permai RT 35 RW 02 Kecamatan Kalidoni Palembang. foto-Dedy
Suasana Kediaman Lettu Pnb Dian Sukma Pasaribu Jalan Rw Mongosidi Komplek Indah Permai RT 35 RW 02 Kecamatan Kalidoni Palembang. foto-Dedy

Palembang, SN
Dari 15 orang awak pesawat Hercules milik TNI AU yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan. Diduga salah satu awaknya yakni, Lettu Pnb Dian Sukma Pasaribu yang merupakan warga Palembang.

Usai mendapatkan khabar jatuhnya pesawat tersebut,  Selasa sore (30/6), keluarga besar berserta tetangga berkumpul dikediamannya Jalan Rw Mongosidi Komplek Indah Permai RT 35 RW 02 Kecamatan Kalidoni Palembang.

Dari informasi di lapangan menyebutkan, Lettu Pnb Dian Sukma Pasaribu merupakan alumni SMA Negeri 5 Palembang tahun 2008, saat ini Dian sapaan akrabnya bertugas di Medan.

Pihak keluarga mengetahui Lettu Pnb Dian Sukma Pasaribu berada di dalam pesawat, setelah melihat daftar nama-nama korban yang ditayangkan di televisi usai kejadian tersebut terjadi.

Walaupun belum ada kepastian keadaan korban saat ini namun pihak keluarga Dian di Palembang, berharap Dian selamat dari kejadian tersebut.

Baca Juga :   Idrus Marham Dituntut Lima Tahun Penjara

“Untuk kepastiannya sampai saat ini kami masih menunggu khabar dari Medan. Sejauh ini, keluarga hanya mengetahui dari TV setelah melihat daftar nama-nama korban yang ditayangkan. Di dalam daftar itu memang benar ada nama anak saya,” kata Arfani ayah  Lettu Pnb Dian Sukma Pasaribu ditemui dikediamannya.

Menurut Arfani, kemungkinan Dian yang merupakan anak pertamanya tersebut selamat sangat kecil. Tapi, ia dan keluarga di Palembang pasrah dan tetap berharap Dian dapat selamat. “Kami sekeluarga pasrah,” ucapnya.

Masih dikatakannya, sebelum mengetahui pesawat tersebut jatuh ia dan pihak keluarga lainnya tidak ada tanda-tanda ataupun firasat tak enak tentang putranya. Pihak keluarga sangat kaget setelah menoton di televisi dan nama Lettu Pnb Dian Sukma Pasaribu berada di dalam daftar korban.

“Terkahir saya tahu, Dian akan ikut pesawat. Tetapi dari semalam Dian tidak mengabari kami di Palembang,” tandasnya.

Baca Juga :   Donasi Penanganan COVID-19 Terkumpul Rp72,2 Miliar

Sementara Ketua RT setempat Anton menambahkan, Lettu Pnb Dian Sukma Pasaribu sebelumnya memang tinggal bersama orang tuanya. Namun, sejak dua tahun lalu Dian sering dinas di luar kota hingga jarang terlihat.

“Apabila khabar itu benar dan menimpa Dian, saya mewakili warga ikut turut berduka cita. Kami sebagai warga setempat akan menyiapkan keperluan jika ada yang diperlukan pihak keluarga seperti memasang tenda di halaman rumah,” tandasnya. (ded)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Ramon Damora Raih Anugerah Jembia Emas 2020

Tanjungpinang, KoranSN Sastrawan Ramon Damora dinobatkan sebagai penerima Anugerah Jembia Emas tahun 2020. Sosoknya dinilai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.