Diduga Gelapkan Rp 1,7 M, Oknum Polisi Dilaporkan ke Polda





Korban ketika sedang membuat laporan pengaduan ke SPKT Polda Sumsel. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Seorang oknum polisi berinisial ‘D’, Rabu (2/9/2020) dilaporkan ke SPKT Polda Sumsel lantaran diduga melakukan penggelapan uang Rp 1,7 miliar terkait bisni semen.

Adapun pelapornya, yakni Irsan Gusfrianto warga Kota Depok Jawa Barat. Laporan korban diterima petugas kepolisian SPKT Polda Sumsel dengan bukti laporan polisi No: LPB/650/IX/2020/SPKT Polda Sumsel tanggal 2 September 2020.

Dikatakan Irsan Gusfrianto jika dirinya mewakili salah satu perusahaan distributor semen di Ogan Ilir melaporan ‘D’ ke Polda Sumsel atas dugaan kasus penggelapan uang perusahaan.

“Terlapor yang merupakan oknum polisi ini menyambil sebagai sales di perusahaan distributor semen tersebut. Dimana tugas terlapor sebagai sales yakni mengorder semen ke toko bangunan yang ada di Ogan Ilir lalu menangih uangnya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kurir 144 Kg Ganja Divonis Seumur Hidup

Masih dikatakannya, selama menjadi sales ternyata ‘D’ tidak menyetorkan semua uang pembayaran dari toko bangunan yang telah membeli semen.

“Hal ini diketahui setelah perusahaan melakukan pengecekan terhadap pejualan semen. Dimana dalam pengecekan tersebut diketahui diduga terlapor menggelapan uang Rp 1,7 miliar. Kami melaporkan terlapor ke Polda Sumsel karena terlapor tidak ada itikad baik untuk mengembalikan uang tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi melalui Kepala Siaga SPKT, Kompol Kahar Muzakir mengungapkan jika pihaknya telah menerima laporan dari korban.

Baca Juga :   Kejari Lahat Periksa 14 Saksi Terkait Dugaan KKN Pengangkatan Direktur PDAM

“Korban yang merupakan masyarakat ini membuat laporan penggelapan dan penipuan dengan terlapornya oknum polisi. Laporan korban sudah kami terima, dan segera ditindaklanjuti oleh penyidik Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel,” tandasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Dugaan Korupsi Pupuk PT Pusri Terus Diusut Kejati

Palembang, KoranSN Kejati Sumsel hingga kini masih terus mengusut dugaan kasus korupsi ekspor pupuk non …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.