Diduga Korupsi Lift BPKAD, Oknum PNS Pemkot Palembang Diperiksa Kejari





Lift yang berada di Kantor BPKAD Palembang. (Foto-Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaaan Negeri (Kejari) Palembang, Andi Andri Utama mengatakan, pihaknya telah memeriksa oknum PNS Pemkot Palembang berinisial “AR”, yang merupakan tersangka dugaan korupsi pengadaan lift di Kantor BPKAD Kota Palembang tahun 2016.

Menurutnya, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk melengkapi berkas perkara tersangka.

“Tersangka “AR” sudah dilakukan pemeriksaan, tujuannya untuk melengkapi berkas perkara,” katanya, Rabu (1/8/2018).

Diungkapkannya, saat dugaan kasus tersebut terjadi tersangka ‘AR’ merupakan Kabid Anggaran BPKAD Palembang dan juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan lift tersebut.

“Kalau saat ini tersangka “AR” menjabat di salah satu bagian di Setda Pemkot Palembang. Selain ‘AR’, ada satu tersangka lainnya yakni “M”. Dalam dugaan kasus ini “M” merupakan pihak rekanan dari perusahaan swasta di Jakarta,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk tersangka “M” juga telah dilakukan pemeriksaan di Kejari Palembang. Bahkan dalam pemeriksaan tersebut pihaknya menyita uang Rp 200 juta dari tersangka.

“Pada Selasa kemarin (31/7/2018) kami melakukan pemeriksan kepada ‘M’. Saat pemeriksaan dilakukan kami menyita uang Rp 200 juta, yang merupakan uang dugaan kerugian negara dalam dugaan kasus ini. Uang tersebut diserahkan langsung oleh ‘M’ didamping pengacaranya kepada jaksa penyidik” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Andi, adapun untuk jumlah saksi yang saat sudah diperiksa pihaknya yakni 22 orang saksi.

Baca Juga :   Dugaan Penipuan 150 Calon Jamaah Umroh Pagaralam Diusut Polda Sumsel 

“Pemeriksaan dilakukan karena kami masih melakukan penyidikan dan mengusut dugaan kasus ini. Bahkan tidak menutup kemungkinan kedepan bakal ada tersangka baru dari pejabat Pemkot Palembang yang akan kami tetapkan,” tegas Andi.

Diberitakan sebelumnya, Kabag Humas Pemkot Palembang, Amiruddin Sandy saat dikonfirmasi terkait dugaan korupsi pengadaan lift di Kantor BPKAD Kota Palembang berharap semoga dugaan kasus ini bisa segera cepat selesai.

“Intinya, kita menghormati proses hukum yang sedang berjalan, dan kami dari Pemkot Palembang tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah. Semoga permasalahan ini cepat selesai,” jelas Amirrudin Sandy. (ded/den)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Puluhan Kios dan Ratusan Los Pasar Karang Kobar Banjarnegara Terbakar

Banjarnegara, KoranSN Bencana kebakaran terjadi di salah satu pasar terbesar di wilayah Kecamatan Karang Kobar,m …

error: Content is protected !!