Diduga Membuat Surat Izin Parkir Palsu, Oknum Honorer Diamankan di Polresta

Tersangka saat diamankan di Polresta Palembang. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Yanda Mulyadi (51), oknum honorer di salah satu dinas dibawa naungan Pemkot Palembang, Selasa (27/2/2018) digiring petugas kepolisian ke Polresta Palembang lantaran diduga melakukan penipuan dengan modus memberikan surat izin parkir palsu terhadap korban Eni Ariantini (39), pemilik lahan parkir dikawasan Jalan Rupit Palembang, tak jauh dari Poltabes lama.

Tersangka yang tinggal di Jalan Terpedo Sekip Ujung Kelurahan 20 Ilir Kecamatan Kemuning, Palembang ini dibekuk setelah dirinya dipancing korbannya sendiri melalui via telpone untuk bertemu di depan Mapolresta Palembang.

Diceritakan korban saat membuat pengaduan ke polisi, perbuatan tidak mengenakan yang dilakukan tersangka bermula Jumat lalu (2/2/2018) dirumah makan kopitiam di Jalan Rajawali Kecamatan IT I. Saat itu ia melakukan pertemuan dengan Yanda Mulyadi untuk meminta tolong kepada Yanda Mulyadi agar mengurusi perpanjangan surat tugas parkir di lahan parkir miliknya yang berlokasi di Jalan Rupit, Jalan Slamet Riyadi dan jalan Lingkaran, Palembang.

Baca Juga :   Susno Duadji: Penyidikan Dana Hibah Sumsel 2013 Belum Sampai ke Pelaku Utama

“Yanda Mulyadi meminta uang pelicin kepengurusan kepada saya sebesar Rp 10 juta secara bertahap sebanyak 3 kali.

Kemudian 3 hari kedepannya surat yang dimaksud selesai dibuat oleh Yanda Mulyadi, namun beberapa hari kedepannya saya hendak menyetor uang parkir ke Dishub Palembang, barulah diketahui jika surat yang diberikan Yanda Muladi kepada saya ternyata palsu sehingga saya mengalami kerugian sebesara Rp 10 juta, dan oleh karena itu saya melaporkan Yanda ke polisi,” kata wanita yang tinggal di Telaga Swidak Kelurahan 14 Ulu Kecamatan SU II Palembang ini.

Baca Juga :   Nenek Saleha Hilang Tenggelam di Sungai Musi

Sementara tersangka saat diamankan tertunduk lesu dan mengakui semua yang dituduhkan terhadap dirinya tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Iptu Samsul membenarkan laporan adanya laporan korban tersebut dan terlapor kini sudah diamankan ke Polresta Palembang. “Terlapor sudah diamankan dengan cara kita pancing supaya melakukan pertemuan dengan korban,” tandasnya. (den)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Polda Sumsel Bongkar Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp 5,6 Miliar

Palembang, KoranSN Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan (Sumsel) membongkar kasus penyelundupan 37.804 benih …

error: Content is protected !!