Diduga Oplos Rastra, 39 Ton Beras di Gudang Bulog Lahat Disita

Kapolda Sumsel, Irjend Pol Agung Budi Maryoto saat memperlihatkan beras sejahtera atau (Rastra) yang diduga dioplos. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Tim Satgas Pangan Sumsel yang merupakan aparat kepolisian dari Subdit Indaksi Ditreskrimsus Polda Sumsel menyita 39,3 ton beras sejahtera atau (Rastra) oplosan yang tak layak edar di Gudang Bulog Subdivre Lahat yang berlokasi di gudang penyimpanan GGB Manggul Kabupaten Lahat. Demikian dikatakan Kapolda Sumsel, Irjend Pol Agung Budi Maryoto, Senin (24/7/2017).

Menurut Kapolda, beras tersebut disita diduga telah dioplos antara beras pengadaan tahun 2016 yang telah rusak dengan pengadaan beras tahun 2017. Untuk itulah pihaknya melakukan penyitaan beras yang merupakan beras sejahtera atau yang dulunya dikenal dengan beras untuk rumah tangga miskin (Raskin).

Baca Juga :   Asap Makin Pekat, Penderita Ispa Meningkat

“Untuk 39,3 ton Rastra yang disita saat ini masih berada di gudang penyimpanan Bulog Subdivre Lahat dan kita telah memasang police line di sana. Sedangkan untuk yang dibawa ke Mapolda Sumsel hanya sebagai sample saja,” ungkap Kapolda saat gelar barang bukti di Mapolda Sumsel.

Dijelaskan Kapolda, terungkapnya dugaan oplosan beras tersebut bermula saat Tim Satgas Pangan Polda Sumsel melakukan penyelidikan di lapangan untuk memastikan distribusi Sembako tepat sasaran serta untuk mengantisipasi penimbunan Sembako.

Iklan Polres Lahat

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pembunuh Bayi di Barito Utara Seorang Bidan

Muara Teweh, KoranSN Kepolisian Resor Barito Utara, Kalimantan Tengah, menangkap pelaku yang membuang sekaligus membunuh …