Diduga Oplos Rastra, 39 Ton Beras di Gudang Bulog Lahat Disita



Kapolda Sumsel, Irjend Pol Agung Budi Maryoto saat memperlihatkan beras sejahtera atau (Rastra) yang diduga dioplos. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Tim Satgas Pangan Sumsel yang merupakan aparat kepolisian dari Subdit Indaksi Ditreskrimsus Polda Sumsel menyita 39,3 ton beras sejahtera atau (Rastra) oplosan yang tak layak edar di Gudang Bulog Subdivre Lahat yang berlokasi di gudang penyimpanan GGB Manggul Kabupaten Lahat. Demikian dikatakan Kapolda Sumsel, Irjend Pol Agung Budi Maryoto, Senin (24/7/2017).

Menurut Kapolda, beras tersebut disita diduga telah dioplos antara beras pengadaan tahun 2016 yang telah rusak dengan pengadaan beras tahun 2017. Untuk itulah pihaknya melakukan penyitaan beras yang merupakan beras sejahtera atau yang dulunya dikenal dengan beras untuk rumah tangga miskin (Raskin).

Baca Juga :   Usut Dugaan Kasus Suap Yan Anton, Staf Dinkes Banyuasin Kembali Diperiksa KPK

“Untuk 39,3 ton Rastra yang disita saat ini masih berada di gudang penyimpanan Bulog Subdivre Lahat dan kita telah memasang police line di sana. Sedangkan untuk yang dibawa ke Mapolda Sumsel hanya sebagai sample saja,” ungkap Kapolda saat gelar barang bukti di Mapolda Sumsel.

Dijelaskan Kapolda, terungkapnya dugaan oplosan beras tersebut bermula saat Tim Satgas Pangan Polda Sumsel melakukan penyelidikan di lapangan untuk memastikan distribusi Sembako tepat sasaran serta untuk mengantisipasi penimbunan Sembako.

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPK Dalami Dugaan Penerimaan Uang Wali Kota Ambon dari Pihak Swasta

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami dugaan aliran penerimaan sejumlah uang oleh tersangka Wali …