Diduga Pesta Sabu, Oknum Kades Ditangkap



Ilustrasi. (foto-net)

Indralaya, KoranSN

Oknum Kepala Desa (Kades) Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Arsalan Halim (55) dan rekannya Darwin (30) Senin (30/10/2017) ditangkap aparat kepolisian dari jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Ogan Ilir (OI). Keduanya diamankan polisi karena diduga melakukan pesta narkoba jenis sabu di kediaman Arsalan Halim.

Informasi yang dihimpun oknum Kades tersebut ditangkap petugas di kediamannya. Dalam penggerbekan tersebut, polisi menemukan sejumlah alat hisap sabu.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP M Arif mengatakan, ditangkapnya oknum Kades bermula dari informasi masyarakat bahwa di rumah oknum Kades tersebut diduga sering dilakukan tempat penyalahgunaan narkotika. Dari info tersebut kemudian dilakukan penyelidikan hingga dilakukan penyergapan dan penggeledahan.

Dikatakan Kapolres, dalam pengeledahan di rumah oknum kades awalnya anggota kepolisian diancam oleh oknum Kades dengan sebilah parang. Bahkan oknum Kades sempat berteriak ‘Maling’ sehingga masyarakat desa keluar rumah dan berkumpul.

“Kemudian anggota memberitahukan kepada warga bahwa yang di teriakkan maling oleh oknum Kades bukanlah maling tapi anggota polisi yang sedang melaksanakan tugas, sehingga amarah masyarakat redam. Bahkan masyarakat dengan senang hati mempersilakan petugas untuk melanjutkan kegiatan penggeledahan,” ujarnya,

Bukan hanya itu, lanjut Kapolres, saat anggota hendak masuk ke dalam rumah untuk menggeledah. Oknum Kades tidak membukakan pintu, namun setelah anggota meminta salah satu warga selaku tokoh masyarakat untuk datang ke lokasi, barulah oknum Kades tersebut membukakan pintu rumah.

Baca Juga :   Musibah Kebakaran Rumah Kembali Terjadi Di Ogan Ilir

“Pada saat pintu rumahnya dibuka dan anggota menujukan surat lalu melakukan pengeledahan, hasilnya memang tidak ditemukan adanya barang bukti Narkoba. Namun, polisi mendapati bekas-bekas alat maupun plastik klip bening yang biasa digunakan untuk membungkus sabu” ujarnya.

Terpisah Kepala BNN Kabupaten Ogan Ilir, AKBP H A Rahman saat dikonfirmasi mengatakan, pihak kepolisian telah menyerahkan oknum Kades kepihaknya bahkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan tes urine sehingga kedua tersangka akan menjalani rehabilitas.

“Keduanya positif menggunakan narkoba jenis sabu. Selanjutnya mereka akan dilakukan rehabilitasi,” tuturnya.

Ditambahkannya, rencananya kedua pengguna narkoba tersebut akan diantar ke pusat rehabilitas di Kalianda Lampung.

“Mereka akan menjalani rehabilitas selama 6 bulan di sana,” jelasnya. (man)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Meresahkan, Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan

Lahat, Koran SN Sebanyak 327 knalpot brong, hasil dari penindakan pelanggaran Lalulintas yang digelar oleh …

error: Content is protected !!