Diduga Terkait Sertifikasi Guru, Tim Saber OTT di Disdik Sumsel

Tampak suasana penyegelan ruangan sertifikasi guru di Dinas Pendidikan Sumsel. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Tim Saber (Sapu Bersih) Pungutan Liar (Pungli) Polda Sumsel, Kamis (20/7/2017) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap oknum pegawai di Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel.

Belum diketahui siapa oknum yang ditangkap namun polisi menyegel ruangan Sertifikasi Guru di Gedung Pendididik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdik Sumsel menggunakan police line.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Prastijo Utomo yang memimpin OTT mengatakan, OTT yang dilakukan menindaklanjuti informasi mayarakat terkait dugaan Pungli sertifikasi guru.

Baca Juga :   Simpan Sabu dalam Kamar Kos, Dua Pemuda Digelandang Polisi

“Menindaklanjuti hal tersebut Saber Polda Sumsel langsung melakukan OTT. Saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap oknum tersebut,” tandasnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Widodo saat dihubungi tidak mengangkat telpone. Namun saat dikonfirmasi melalui whatshap, Widodo mengungkapkan nanti akan memberikan keterangan. “Nanti saya bicara yahh,” ujarnya melalui pesan Whatshap.

Pantauan di lapangan, hingga pukul 12.00 WIB, Tim Saber Polda Sumsel masih melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan yang berada di Gedung Pendididik dan Tenaga Kependidikan Disdik Sumsel.

Baca Juga :   Anak Nurhadi Dikonfirmasi Barang Bukti Telah Disita KPK

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resemi dari pihak berwajib dan pihak Dinas Pendidikan Sumsel siapa oknum yang tertangkap dalam OTT Saber tersebut. (ded)

 

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPK Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Mesin Giling PG Djatiroto

Lumajang, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan mesin giling di Pabrik …