Digerebek Saat Pesta Sabu, Edi Telan 4 Butir Ekstasi

Tersangka Edi Kurniawan yang diduga overdosis saat dirawat di rumah sakit. (Foto-Istimewa)

Prabumulih KoranSN

Pihak kepolisian Satuan Reserse Narkotika (Satres Narkoba) Polres Prabumulih, Senin (29/10) menggerebek lokasi pesta sabu di kediaman Edi Kurniawan (30) di Jalan Serasan Kecamatan Prabumulih Barat. Bahkan saat dilakukan penyergapan, Edi menelan empat butir ekstasi akibatnya diduga Edi overdosis hingga dilarikan polisi ke rumah sakit.

Selain mengamankan Edi, dari lokasi polisi juga membekuk tersangka Okta Rio Purnomo (28) warga Jalan Raya BaturajaKelurahan Tanjung Raman, Hady Lajuardi (27) warga Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Dusun Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat. Bukan hanya itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa alat hisap sabu, satu paket ganja, 1/2 butir extasi dan lima paket kecil sabu.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SH SIk MH melalui Kasat Narkoba, AKP Zon Prama SH mengatakan, pihaknya berhasil menggrebek sebuah rumah dari salah satu pelaku yang dijadikan lokasi pesta narkoba.

Baca Juga :   Petugas Patroli Bekuk Pemilik Senpira

“Saat dilakukan penggrebekan di dalam kamar ditemukan pelaku Edi sedang berpesta narkoba bersama tiga rekannya, kemudian anggota langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan di dalam kamar tersebut,” ungkapnya dibincangi di RSUD Prabumulih, Selasa (30/10/2018).

Dia mengatakan, dari hasil penggeledahan di kamar tidur tersangka Edi, pihaknya berhasil menemukan sejumlah barang bukti narkoba.

“Pelaku berikut barang buktinya langsung kita bawa ke Polres Prabumulih guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga terpaksa membawa salah satu pelaku yaitu Edi Kurniawan ke RSUD Kota Prabumulih, karena diduga overdosis setelah menelan empat butir ineks sekaligus saat proses penggrebekan berlangsung.

“Satu pelaku diketahui bernama Edi Kurniawan selaku pemilik rumah tadi terpaksa kita bawa ke RSUD Prabumulih, karena diduga overdosis setelah menelan 4 pil ineks sekligus ketika akan digrebek,” jelasnya.

Baca Juga :   Kapolda: Saya Tidak Main-Main Usut Kasus Pengrusakan Kursi Stadion GSJ Palembang

Lebih lanjut ia menjelaskan, penangkapan keempat pelaku itu merupakan hasil pengembangan dari beberapa kasus yang sedang ditangani. Serta laporan warga setempat yang terganggu atas aktivitas perkumpulan para pelaku yang diduga kerap berpesta narkoba.

“Dan benar saja, setelah kita gerebek ada empat orang yang sedang berpesta narkoba,” tandasnya seraya menegaskan keempat pelaku terancam dijerat pasal 114 dan 112 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara. (and)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Ketua KPK Prihatin 26 dari 34 Provinsi Terjadi Kasus Korupsi

Jakarta, KoranSN Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengaku prihatin karena 26 dari 34 …