Diguyur Hujan, Ruang Inap Pasien VIP RSUD PALI Banjir







RSUD – Tampak petugas RSUD sedang mengepel lantai yang tergenang air. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Ruang inap pasien VIP Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten PALI, dan ruangan zaal bedah, kemarin sore (31/5/2017) dibanjiri genangan air. Hal tersebut disebabkan akibat hujan deras yang terus mengguyur kawasan Talang Ubi dan sekitarnya.

Air masuk kedalam dikarenakan salahsatu saluran air dari atap bangunan yang baru dibuat mengalami kebocoran atau tersumbat sehingga air hujan yang seharusnya mengalir melalui saluran tersebut tumpah dan mengaliri kelorong-lorong ruangan kamar inap, hingga mengalir sampai kebeberapa ruangan inap VIP di RSUD.

Pantauan Suara Nusantara dilokasi, meski sejumlah petugas medis mencoba mengurangi intensitas air yang ada, dengan menggunakan alat seadanya, namun aliran air tidak dapat dibendung dan bahkan meluber sampai keruangan lainnya hingga ke ruangan zaal bedah.

Dari penuturan salah satu petugas medis, Dwi Marta D Am kep jika di ruang inap pasien VIP RSUD memang sering kali ada bekas aliran air ketika setelah hujan turun.

“Memang sering ada bekas air mengalir disaluran air pembuangan dari atap, tetapi kemarin sempat dibenahi namun kini malah lebih parah. Mungkin karena curah hujannya yang cukup deras akibatnya air meluap sampai keruangan pasien,” kata sambil membersihkan air dengan alat sapu.

Ditempat yang sama, Jamilah, salah satu keluarga pasien sangat menghawatirkan keadaan ini. Selain itu genangan air yang belum dibersihkan menambah kesan kumuh, karena genangan air berada ditengah lorong atau di tengah ruangan tempat orang berlalu-lalang.

Baca Juga :   Baznas Muara Enim Latih Wirausaha & Bina Mualaf

“Takutnya kalau hujan di tengah malam akan menambah kekewatiran, kita lagi enak-enak tidur ada air yang mengalir masuk dalam ruang inap ini. Manalagi genangan sisa air tadi belum juga dibersihkan sama pihak rumah sakit,” keluhnya.

Dirinya berharap agar pihak RSUD menanggulangi hal ini. “Ini memang sepele, tapi terkesan teledor dan ceroboh kalau dibiarkan, apalagi ini menyangkut kenyamanan pasien yang sedang dalam perawatan untuk sehat,” tandasnya. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!