Diguyur Hujan, Rumah Supri Diamuk ‘Si Jago Merah’

KEBAKARAN- Supri (mengenakan topi) pemilik rumah bersama keluarganya mencari barang-barang miliknya yang terbakar di puing-puing bangunan rumahnya yang terbakar.

Palembang, SN

Dibawah guyuran hujan yang deras, kediaman Supri (35) di Jalan Lintas Barat Lorong Bersama RT 01 RW 01 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang, Minggu (23/1) sekitar pukul 15.00 WIB hangus diamuk ‘si jago merah’.

Meskipun tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut namun barang-barang yang berada di dalam rumah korban, dengan sekejap habis dibakar api.

Pantauan di lapangan, Mijok (77) ayah Supri shok dan pingsan, melihat rumah anaknya diamuk ‘si jago merah’. Bahkan isteri dan dua anak Supri, berteriak histeris ketika api melalap rumah mereka.

Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian setelah lima unit armada pemadam kebakaran Kota Palembang bersama warga bahu-membahu, memadamkan api di lokasi kejadian.

Medi (40), Ketua RT 01 mengatakan, ia mengetahui kebakaran tersebut terjadi setelah mendengar warganya berteriak ‘kebakaran’. Setelah dicek, ternyata yang terbakar salah satu rumah milik warganya, Supri.

Baca Juga :   Perizinan Harus Terapkan Sistem IT

“Ketika itu saya baru pulang kondangan, tiba-tiba saya mendengar suara warga yang berteriak kebakaran. Saat keluar rumah, api sudah membesar di atap rumah Supri. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun Mijok (77) ayah Supri shok lalu pingsan ketika melihat rumah anaknya terbakar api. Sedangkan untuk penyebab kebakaran, saya tidak mengatahuinya. Sebab, saat itu api telah membesar,” katanya.

Supri pemilik rumah mengaku tak menyangka jika rumahnya hangus terbakar. Pasalnya, sekitar pukul 12.15 WIB ia pulang ke rumah dan melihat rumahnya masih baik-baik saja.

“Saat pulang ke rumah untuk makan siang masih baik-baik saja. Taklama kemudian ada warga memberitahu jika rumah saya terbakar, lalu saya cek dan api sudah membesar membakar rumah saya. Penyebabnya, saya tidak tahu kerana ketika kejadian saya sedang bekerja,” ujarnya panik.

Baca Juga :   Warga Mesat Jaya Lubuklinggau Heboh, Nenek Asmawati Ditemukan Tewas di Kamar

Dilanjutkannya, jika rumahnya yang terbakar dihuni oleh ia dan isteri serta dua anaknya. Akibat kejadian tersebut, semua barang-barang miliknya di dalam rumah habis dibakar api. “Semuanya habis terbakar, yang selamat hanya pakaian yang melekat di badan ini,” tutupnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Sukarami Kompol Nurhadiyansyah ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

“Untuk penyebab kebakaran kita duga berasal dari tabung gas yang meledak dari dapur rumah korban. Tapi, untuk kepastiannya kita masih lakukan penyelidikan,” tegasnya. (ded)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

KPK Jelaskan Konstruksi Perkara Hermansyah Hamidi Sebagai Tersangka

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjelaskan konstruksi perkara mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.