Dikeroyok Tombak, Harimau Sumatera Mati Mengenaskan

Harimau Sumatera yang mati setelah dihujami tombak dan peluru di Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara. (foto-net/vivanews.com)

Medan, KoranSN

Seekor Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) mati mengenaskan setelah dihujam tombak dan berakhir dengan peluru di Desa Bangkelang Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Dari laporan kepolisian, disebutkan bahwa Harimau yang diduga telah menyerang seekor Kambing milik warga pada medio Februari lalu itu. Masuk ke permukiman.

Kejadian itu pun dilaporkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat. Namun nahas, belum sempat dievakuasi, harimau itu tengah dikeroyok warga dengan tombak.

Baca Juga :   Indonesia Kerja Sama Prancis untuk Penguatan Riset Kelautan Nasional

“Tiba-tiba harimau keluar dari kolong rumah warga sehingga terjadi penombakan. Harimau melakukan pengejaran dan penyerangan terhadap warga,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kompol Rina Sari Ginting, Minggu (4/3/2018).

Yang lebih memprihatinkan lagi, saat kondisi harimau itu sudah penuh luka dengan tombak. Diakui Rina, personel kepolisian yang ikut membantu upaya pengamanan juga ikut menembak, sehingga satwa langka itu pun mati.

“Untuk memastikan harimau mati maka personel Polsek Batang Natal melakukan penembakan satu kali ke arah tubuh harimau. Kemudian harimau yang telah mati diserahkan kepada petugas TNBG dan BKSDA Kabupaten Madina,” ujarnya. (viva.co.id)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Lakukan Optimalisasi Sistem Pelaporan dan Pembaruan Legalitas PPNS

Jakarta, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Keimigrasian menunjukkan komitmen …

error: Content is protected !!