Dilaporkan Pegawainya ke Dewan Etik, Ketua MK: Terima Kasih



Ketua MK Arief Hidayat. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat kembali dilaporkan ke Dewan Etik oleh pegawainya Abdul Ghoffar. Arief enggan menanggapi laporan tersebut.

“Saya nggak nanggapi, percuma,” kata Arief di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).

Arief hanya mengucapkan terima kasih atas laporan yang diajukan kepadanya. “Terima kasih,” jawabnya singkat.

Laporan ke Dewan Etik itu dilayangkan Ghoffar terkait pernyataan Arief dalam pemberitaan sebelumnya berjudul ‘Diminta Mundur Bawahannya, Ketua MK: Dia Sakit Hati Sama Saya’.

Arief menyebutkan Ghofar merupakan bekas stafnya saat memasuki MK. Namun Arief tak puas dengan kinerja Ghoffar karena sering tidak masuk, sering keluar saat jam kantor dengan alasan mengurus keluarga. Ghoffar sempat mengikuti studi selama dua tahun di Australia. Saat kembali ia meminta posisinya struktural dan tak dikabulkan.

Selain itu, menurut Arief, kekecewaan Ghoffar disebabkan namanya dicoret dari rombongan undangan pertemuan MK se-dunia di Lithuania. Sebab panitia penyelenggara pertemuan membatasi jumlah peserta. Kekecewaan-kekecewaan inilah, kata Arief, yang membuat Ghoffar sakit hati hingga menuntut dirinya mundur sebagai ketua MK.

Baca Juga :   BBM Turun, Tarif Angkutan Tidak Ikut Turun

Peneliti Muda MK itu kemudian membantah pernyataan Arief tersebut. Ia menyebutkan Arief hanya mengalihkan tuntutan mundur menjadi masalah pribadi. Sikap itu menyalahi sifat kenegarawanan yang harus disandang seorang penjaga konstitusi.

“Ini sangat disayangkan, sikap kenegarawanan itu harus didasari fakta. Bukan pengalihan semacam ini,” ucap Ghoffar. (detikcom)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenpora Dukung Anggaran Rp516 Miliar untuk Sukseskan PON Aceh-Sumut

Jakarta, KoranSN Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung anggaran dengan total senilai Rp516 miliar untuk …

    error: Content is protected !!