Dinas Kesehatan Kota Surabaya Minta Warga Waspadai Penyakit Tidak Menular





Ketua Tim Kerja Penyakit Tidak Menular (PTM) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Nur Laila saat memberikan keterangan pers. (Foto-Bintang/KoranSN)

Surabaya, Koransn

Selama libur lebaran biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk mengkonsumsi berbagai macam makanan. Namun terkadang, masyarakat lalai dalam mengonsumsi makanan sehingga menyebabkan risiko bagi kesehatan.

Apalagi setelah satu bulan menjalani ibadah puasa, secara leluasa masyarakat mengkonsumsi makanan yang bisa saja menimbulkan masalah kesehatan, seperti jenis makanan berkalori tinggi.

Ketua Tim Kerja Penyakit Tidak Menular (PTM) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Nur Laila menyampaikan, penyakit tidak menular bisa menular ke masyarakat karena pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat.

Baca Juga :   Gelar Rapat Pleno, AHY Sampaikan Dua Agenda Penting Mengenai Pilpres dan Pileg 2024

Penyakit tidak menular itu diantaranya adalah hipertensi, diabetes, kolesterol, asam urat, stroke, jantung, dan gerd atau maag. Oleh karena itu, kata dia, masyarakat harus mewaspadai dan membatasi konsumsi makanan yang dapat menimbulkan risiko penyakit. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

HUT ke-78 Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Berbagai Penghargaan yang Telah Diterima

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menyampaikan berbagai capaian pembangunan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!