Dinas PUTR Ukur Jalan Walisongo



Suasana pengukuran Jalan Walisongo Banyuasin. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Janji Pemkab Banyuasin untuk meninjau Jalan Walisongo Dusun IV Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin melalui Dinas PU TR akhirnya diwujudkan. Hal ini ditandai dengan pengukuran panjang dan lebar jalan.

Kepala Dinas PU TR Banyuasin, Ahmad Sabarudin mengatakan, pembangunan Jalan Walisongo Dusun IV Desa Bukit akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang melalui anggaran dana APBD induk Kabupaten Banyuasin.

“Mohon dukungan masyarakat dan pihak-pihak DPRD Banyuasin khususnya dari Dapil yang bersangkutan untuk memperjuangkan ini. Karena mereka (DPRD) yang mengesahkan anggaran, kita hanya mengusulkan,” kata Ahmad Sabarudin usai melakukan pengukuran jalan, kemarin.

Ia menerangkan, setelah dilakukan pengukuran, diketahui panjang Jalan Walisongo 2 kilometer dengan kelebaran bervariasi.

“Panjang 2 kilo dengan kelebaran bervariasi ada yang 4 meter ada yang 5 meter bahkan ada yang 6 meter, kita lihat desainnya karena ini baru data base nanti kita serahkan ke bagian perencanaan untuk merencanakan desainnya,” terangnya.

Sementara menurut Akhmad Suwarsono (61), tokoh agama Desa Bukit mengucapkan terimakasih atas respon Pemkab Banyuasin dalam penyerapan aspirasi masyarakat.

“Kami berterima kasih atas tindak lanjut pihak PU atas tuntutan warga terkait pengaspalan atau cor beton Jalan Walisongo ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kalapas OKU Timur: Napi Terima Remisi Harus Menjadi Warga yang Baik.

Pengukuran Jalan Walisongo dihadiri Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU TR Banyuasin Ahmad Sabarudin dan staf Hendra, Yani, perwakilan Pol-PP Banyuasin, Babinsa Koramil Betung, kepala dusun III dan kepala dusun IV Desa Bukit, Ketua RT 17 Desa Bukit, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan puluhan warga Walisongo. (sir)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Panca Janjikan Umroh Untuk Dewan Hakim dan Juara MTQ

Indralaya,KoranSN Untuk memberikan penghargaan dan motivasi terhadap Dewan hakim dan pemenang peserta MTQ XXX tingkat …

error: Content is protected !!