Dinkes Lampung:Petugas Surveilans Terus Pantau Antisipasi Cacar Monyet





Arsip- Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinkes Provinsi Lampung Lusi Darmayanti saat memberi keterangan. (Foto/Antara)

Bandarlampung, KoranSN

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mengatakan dalam upaya mengantisipasi adanya persebaran cacar monyet pihaknya terus melakukan pemantauan melalui petugas surveilans puskesmas di daerah setempat.

“Untuk cacar monyet ini memang kami sudah diberi peringatan oleh Kementerian Kesehatan untuk lebih waspada, karena namanya virus tentu potensi penyebaran ada,” ujar Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinkes Provinsi Lampung, Lusi Darmayanti, saat dihubungi di Bandarlampung, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga :   Samarinda Beralih ke Zona Kuning COVID-19

Dia melanjutkan, dengan kondisi geografis Provinsi Lampung sebagai daerah jalur pelintasan antarpulau, akan lebih rentan terhadap penularan penyakit dari luar daerah.

“Lampung ini banyak pelaku perjalanan ke luar masuk karena jadi pintu masuk. Sehingga risiko untuk terjadinya penularan penyakit itu cukup besar. Oleh karena itu untuk cacar monyet ini ada penjagaan melalui petugas puskesmas di kabupaten/kota,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :
Baca Juga :   Epidemiolog: Vaksinasi dan Disiplin Prokes Masih Efektif Cegah Omicron

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkot Jaktim Imbau Warga Waspadai DBD saat Musim Hujan

Jakarta, KoranSN Pemerintah Kota Jakarta Timur mengimbau seluruh warga di wilayah tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!