Dinkes Lebak Minta Warga Budayakan PHBS Cegah Hepatitis



Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah. (Foto-Antara)

Lebak, KoranSN

Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, meminta masyarakat di daerah itu membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) guna mengantisipasi dan mencegah kasus hepatitis akut.

“Kami tidak henti-hentinya mengajak masyarakat agar membudayakan PHBS dan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah di Lebak, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga :   Kemendikbudristek Minta Daerah Sigap Jika PTM Terkonfirmasi COVID-19

Selama ini, katanya, belum ada warga yang terdeteksi penyakit hepatitis akut dengan menjalani perawatan medis di rumah sakit, puskesmas maupun klinik.

Meski belum ada yang teridentifikasi positif hepatitis akut, pihaknya tetap meminta masyarakat meningkatkan sistem kewaspadaan dini (SKD), salah satu upaya mengantisipasi penyebaran kasus penyakit tersebut. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ahli Gizi Ingatkan Agar Lansia Batasi Asupan GGL

Jakarta, KoranSN Ahli gizi dari Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Dr. Atmarita, MPH mengingatkan agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.