Dinkes Sulsel: Pemeriksaan Kesehatan Berlapis Bagi CJH





Rapat pemantapan persiapan pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) oleh sejumlah pihak, termasuk Kepala Dinkes Sulsel Ishak Iskandar di Asrama Haji Sudiang, Jumat (10/05/2024). (Foto-Antara)

Makassar, KoranSN

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Ishak Iskandar menyebut bahwa dilakukan pemeriksaan kesehatan berlapis bagi calon jamaah haji (CJH) untuk memastikan kondisi para tamu Allah itu sehat selama menjalankan ibadah.

Usai melakukan pertemuan pemantapan persiapan keberangkatan CJH di Asrama Haji Sudiang Makassar, Jumat (10/5/2024), Ishak menyebut bahwa pemeriksaan kesehatan pada JCH telah dilakukan jauh hari sebelum keberangkatan, bahkan sebelum dilakukan pelunasan setoran haji.

Baca Juga :   Alumni Akabri 89 Bakti Sosial dan Kesehatan di NTB

“Kalau tidak sehat mereka (CJH) belum dibiarkan untuk membayar atau pelunasan, jadi tidak bisa membayar jika tidak sehat. Mereka harus dipastikan sehat secara fisik maupun mental,” kata Ishak.

Selanjutnya, sebelum keberangkatan, pihak Dinkes di masing-masing kabupaten/kota juga harus memastikan kembali kondisi CJH.

Diakui Ishak bahwa ada di antara jamaah yang memang berisiko tinggi karena mengidap penyakit seperti jantung, diabetes dan paru-paru, namun kasus ini pun juga bisa diantisipasi dengan harus terkontrol dan dipastikan bahwa mampu menjalani hidup secara mandiri. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Kemenag: Sebanyak 831 Siswa Madrasah Telah Divaksinasi







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

PPIH Batam Terima Bantuan 20 Kursi Roda dari Pemprov Kepri

Batam, KoranSN Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam menerima bantuan berupa 20 kursi roda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!