Dinkes Surabaya Gelar Sub PIN Polio Kedua Pada 19-25 Februari 2024

strasi – Tenaga kesehatan melakukan vaksinasi polio pada seorang anak, saat pelaksanaan Sub PIN Polio gelombang pertama beberapa waktu lalu. (Foto-Antara)

Surabaya, KoranSN

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya menjadwalkan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio gelombang kedua digelar selama satu pekan, yakni serentak di 31 kecamatan pada 19-25 Februari 2024.
Kepala Dinkes Kota Surabaya Nanik Sukristina melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Sabtu, mengatakan Sub PIN Polio diperuntukkan bagi anak usia 0 hingga 8 tahun lebih satu hari, dengan jumlah 329.616 anak.
“Pelaksanaan sosialisasi sudah mulai dilaksanakan pada pekan kedua bulan Februari 2024 dan akan dikuatkan secara masif mulai minggu ketiga bulan Februari 2024,” kata Nanik.
Pelaksanaan Sub PIN Polio gelombang kedua sesuai Surat Edaran Dinkes Kota Surabaya Nomor 400.7.7.2/2763/436.7.2/2024.
Nanik menjelaskan persiapan di setiap fasilitas pelayanan kesehatan sejauh ini terus dimatangkan.
Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan beberapa perangkat daerah, organisasi profesi, dan organisasi masyarakat.
“Kami juga berkoordinasi dengan pihak swasta, termasuk CSR, dalam menghimpun dukungan sentra pelayanan imunisasi di tempat-tempat umum (TTU), sarana rekreasi dan hiburan keluarga,” ujar dia. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dinkes Tasikmalaya Terus Pantau Kesehatan Penyelenggara Pemilu

Tasikmalaya, KoranSN Tim Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terus memantau kondisi kesehatan para penyelenggara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!