DIPA dan TKD 2024 di OKI Naik, jadi Rp306 Miliar



Adapun lima Satuan Kerja (Satker) yang menerima alokasi anggaran tertinggi jelas Edy antara lain Polres OKI senilai Rp77,81 miliar, KPU OKI Rp64,35 miliar, Kemenag OKI Rp50, 05 niliar, BPMP Sumsel senilai Rp35,38 miliar dan Lapas Kayuagung senilai Rp15,92 miliar. Bupati OKI mengatakan, dana transfer pusat ke daerah ini merupakan stimulus penting dalam membangun daerah.

“Transfer ke Daerah memiliki arti penting bagi Pemerintah Daerah. Transfer ke Daerah merupakan instrumen penting dalam mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di daerah secara merata dan berkeadilan,” ujar Shodiq. Shodiq menjelaskan, pelaksanaan penyaluran dana Transfer ke Daerah tahun 2024 harus direfleksikan pada pelaksanaan tahun sebelumnya, agar pelaksanaannya lebih optimal.

“Menyikapi penyaluran Transfer ke Daerah Tahun anggaran 2023 yang lalu, tentu terdapat beberapa catatan yang masih perlu dibahas dan ditindaklanjuti. Catatan tersebut bermanfaat sebagai lesson learned untuk sebisa mungkin diantisipasi dan dimitigasi, sehingga pelaksanaan penyaluran Dana Transfer ke Daerah tahun 2024 dapat berjalan lebih optimal,” sambungnya.

Khusus transfer pusat ke Pemkab OKI, Bupati juga menginstruksikan kepada Kepala OPD untuk segera menindaklanjuti Alokasi Transfer ke Daerah tahun 2024. (iso)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Dukung Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Pendataan Potensi Desa

Muara Enim, KoranSN Statistik sektoral memiliki peranan penting dalam perencanaan pembangunan, untuk itu penyelenggaraan statistik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!