Dirazia, Pengunjung Diskotik dan Karaoke Berhamburan

Suasana razia yang dilakukan petugas kepolisian Polresta Palembang di salah satu diskotik kawasan Jalan Kol H Burlian. (Foto-Deni/Koransn)

Palembang, KoranSN

Razia aparat kepolisian Polresta Palembang, Sabtu malam (25/2/2017) di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Palembang sempat mengagetkan serta membuat para pengunjung diskotik dan karaoke berhamburan keluar menghindari pemeriksaan petugas.

Razia yang dimulai pukul 23.00 WIB malam hingga pukul 02.30 WIB dinihari ini, bertujuan untuk menekan peredaran narkoba di Kota Palembang.

Pantauan Suara Nusantara, dalam razia yang dipimpin Kasat Sabhara Polresta Palembang, Kompol Rachmat Syawal Pakpahan dan Kasat Narkoba, Kompol Rudiansyah itu terdapat 64 petugas anggota kepolisian dikerahkan, awalnya petugas bergerak menuju salah satu diskotik di Jalan Kolonel H Burlian Km 9.

Di lokasi ini, kedatangan petugas sempat dihalang-halangi pihak pengelola hiburan. Namun hal itu tak menyulutkan niat petugas dengan langsung masuk ke dalam lantai dansa diskotik tersebut. Kedatangan petugas tak pelak membuat puluhan pengunjung kaget dan kebingungan karena polisi langsung memeriksa barang bawaan pengunjung serta minuman yang terhidang di atas meja. Hingga petugas mengamankan satu wanita penghibur dan dua perempuan di bawah umur yang tak memiliki identitas.

Baca Juga :   Polsek Megang Sakti Mura Ringkus Pelaku Curat

Razia kemudian dilanjutkan ke salah satu diskotik di Jalan Kol H Burlian KM 7. Di tempat tersebut, polisi juga melakukan hal yang sama, yakni langsung menyusup ke dalam ruangan dan menggeledah satu-persatu ruangan. Hasilnya, polisi mengamankan dua wanita diduga mabuk tanpa identitas diri yang sedang menikmati dentuman house music.

Usai melakukan razia di lokasi tersebut, polisi lalu menyisir tempat-tempat karaoke di kawasan IB I. Kedatangan polisi yang hendak melakukan razia di lokasi tersebut diduga bocor. Pasalnya, saat iring-iringan mobil petugas tiba di depan salah satu tempat karaoke, puluhan pengunjung sudah berhamburan ke luar.

Polisi yang melihat para pengunjung kabur, langsung bergerak cepat dengan menutup pintu keluar utama tempat karaoke tersebut. Ketika sebagian petugas menjaga pintu keluar dan sebagian lagi masuk ke dalam langsung memeriksa sisa-sisa pengunjung ada di dalam karaoke tersebut. Di sana polisi menemui satu pria diduga mabuk yang teriak-teriak di dalam toilet.

Mendengar adanya teriakan dari dalam toilet, polisi mendekati sumber suara. Setelah berulang kali pintu toliet digedor-gedor petugas, pengunjung yang diduga dalam kondisi mabuk berat ini masih saja tak mau keluar dan terus berteriak sambil bernyanyi di dalam toilet.

Baca Juga :   Kompor Gas Meledak, Pedagang Siomay Nyaris Terpanggang

Petugas yang kesal, lantas mengancam akan mendobrak pintu. Tak lama, dalam kondisi sempoyongan pria didalam toilet yang diperkirakan berusia 40 tahunan ini akhirnya keluar dan langsung dilakukan pemeriksaan. “Saya tidak mabuk Pak,” sedikit lontaran kata yang keluar dari mulut pria ini.

Kasat Narkoba Polresta Palembang, Kompol Rudiansyah mengatakan, razia tersebut merupakan kegiatan rutin guna menekan peredaran narkoba di Kota Palembang.

“Razia ini akan kami lakukan rutin terutama di malam Minggu untuk mengamankan masyarakat dari narkoba,” jelasnya.

Dalam razia kali ini, lanjut Rudiansyah, polisi mengamankan lima wanita yang tak memiliki identitas diri saat berada di sejumlah tempat hiburan malam di Palembang.

“Kami juga lakukan tes urin dan hasilnya semua pengunjung yang diperiksa negatif, nanti akan kita panggil pengelola tempat hiburan malam untuk memastikan ke legalannya,” tandasnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPK Turut Sita Empat Mobil dan Tanah Kasus Korupsi Pengadaan CSRT

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut menyita empat unit mobil serta tanah dan bangunan …