Direktur Pengolahan Pertamina Angkat 50 Lulusan Beasiswa D3 Jadi Pekerja

Direktur Pengolahan PT Pertamina (Persero) Toharso saat memberikan ucapan selamat kepada salah satu siswa lulusan terbaik beasiswa D3 di Health Safety Environment Training Center (HSE TC), Jumat (28/7/2017).– Foto Ferdinand Deffryansah/koransn

Palembang,koransn
Sebanyak 50 peserta Program Beasiswa D3 Sekolah Tinggi Energi dan Mineral (STEM) Akamigas Cepu Tahun Ajaran 2014-2017 Direktorat Pengolahan resmi diangkat sebagai pekerja baru oleh Direktur Pengolahan PT Pertamina (Persero) Toharso di Health Safety Environment Training Center (HSE TC), Jumat (28/7).

“Kami mengucapkan selamat atas kelulusan seluruh peserta Program Beasiswa D3 dengan nilai yang memuaskan. Setelah kalian semua ditempatkan di unit masing-masing, saya harap kalian akan memberikan kinerja yang terbaik, karena kalian adalah orang-orang terpilih yang dapat berkontribusi untuk kemajuan Pertamina”, ungkap Toharso dalam sambutannya.

 

50 orang penerima beasiswa ini merupakan putra putri daerah dari seleksi penerimaan pekerja baru lulusan SMA/K pada tahun 2014. Bambang Sembodo selaku Manajer HR Refinery mengatakan para pekerja baru ini akan memiliki perencanaan karir selama bekerja di Pertamina dan juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan kompetensi melalui pelatihan. Pertamina juga memberikan kesempatan bagi para pekerjanya untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi melalui Program Tugas Belajar.

Baca Juga :   Le Garden PIM Disulap Jadi Taman Bunga

“Untuk tahun ajaran 2014-2017, 50 peserta program beasiswa ini merupakan putra putri daerah yang berasal dari seluruh Unit Pengolahan Pertamina, dari Unit Pengolahan II hingga Unit Pengolahan VI. Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, calon peserta harus masuk dalam peringkat 10 tertinggi ketika tes masuk Bimbingan Keahlian Juru Teknik (BKJT),” jelas Bambang Sembodo.

Penerima Program Beasiswa D3 STEM Akamigas ini dibiayai secara penuh oleh PT Pertamina (Persero) selama masa pendidikan hingga masa induction program dan pengangkatan yang dilakukan pada hari ini di HSE TC.
Manajer HSE TC Saptiadi menjelaskan, bahwa HSE TC sendiri berperan sebagai tempat penyelenggaraan pendidikan mengenai wawasan Pertamina kepada para pekerja baru tersebut.

Baca Juga :   Tinjau Pos PAM, HD Bicara Soal Keamanan Hingga Pembangunan

“Untuk pekerja baru dari Program Beasiswa D3 tahun ajaran 2014-2017 yang diangkat pada hari ini, tim Bapak Bambang Sembodo dari HR Refinery memberikan kepercayaan kepada kami untuk melaksanakan induction program mengenai wawasan korporat, proses bisnis, hak dan kewajiban, dan tentunya program mandatory HSSE, atau program mengenai aspek kesehatan, keselamatan, keamanan, dan lingkungan,” jelas Saptiadi.

HSE TC tambah Saptiadi merupakan satu dari banyak wadah tempat pembentukan karakter Pertamina. “Kami berharap dapat membentuk karakter sesuai dengan tata nilai Pertamina serta tidak lupa menanamkan semangat Jujur, Tulus, dan Amanah kepada pekerja baru dari Program Beasiswa ini,” tutupnya.(AWJ)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Pulau Kemaro Bakal Disulap Mirip Wisata Ancol

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memastikan akan memiliki pusat wisata air unggulan di kawasan …