Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik







Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo saat meninjau kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di jalur mudik Lebaran Idul Fitri 2024. (Foto-Istimewa)

Tangerang, KoranSN

Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo memastikan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Terutama yang sudah beroperasi penuh di seluruh wilayah Indonesia, di beberapa lokasi jalur mudik Lebaran Idul Fitri 2024, bahkan dilakukan inspeksi langsung kesiapannya.

Ditemui awak media di rest area Tol Jakarta – Merak Km 13,5 Tangerang, Banten, Senin (8/4/2024) Darmawan menyampaikan, SPKLU sudah tersedia di semua rest area di jalur-jalur mudik tol Trans Sumatra-Jawa. Sebelumnya Darmawan juga telah melakukan peninjauan di SPKLU rest area tol 656B Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Sabtu, (6/4/2024).

Baca Juga :   Realme 8|8 Pro, Hadirkan Kamera 108 MP

“Pada mudik tahun-tahun sebelumnya, SPKLU hanya terdapat pada rest area tertentu saja. Sekarang, setiap rest area ada SPKLU yang siap melayani kebutuhan pemudik, ini adalah bukti bahwa PLN sangat siap mendukung peralihan pemudik dari kendaraan berbasis energi fosil ke energi listrik,” kata Darmawan.

Darmawan menambahkan, pada mudik tahun ini PLN menambah 175 unit SPKLU yang tersebar di berbagai titik jalur mudik Jawa dan Sumatra. Sehingga secara nasional, terdapat 1.299 unit SPKLU di 879 lokasi yang siap melayani pengguna mobil listrik di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Damri Dukung Asean Para Games Melalui Layanan Rute Jakarta - Solo

Lokasi sebaran SPKLU tersebut juga telah dipetakan dengan cermat, di Jalur Tol Trans Sumatra-Jawa misalnya, jarak rata-rata antar SPKLU sekitar 23 Km. Kapasitas baterai mobil listrik paling kecil sebesar 39 kWh memiliki jarak tempuh 300 km, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran untuk perjalanan jauh. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sukses Energize SUTET 275 kV Muara Enim-Gumawang dan GITET 275 kV Gumawang, PLN Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama Anak Yatim

OKU Timur, KoranSN PLN meresmikan SUTET 275 kV Muara Enim-Gumawang dan berhasil menambah kapasitas pasokan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!