Disdikbud PALI Evaluasi Mutu Pendidikan



Meningkatkan Mutu Pendidikan

PALI, SN   
Ratusan kepala sekolah negeri dan swasta yang berada di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) membanjiri gedung Pesos Komperta Pendopo Talang Ubi, Selasa (26/5).

Mereka menghadiri rapat pembinaan kepala sekolah, program dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten PALI. Tujuannya, untuk mengevaluasi peningkatan mutu pendidikan pada tahun 2015.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kadisdikbud, Drs Abu Hanifah dalam sambutannya. Rapat tersebut juga bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan sekolah sekaligus pembinaan kepala sekolah, serta pengembangan etika dan moral guru.

“Ini merupakan rapat pembinaan kepala sekolah untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten PALI, sekaligus juga mengevaluasi kegiatan sekolah pada tahun 2015,” jelas Abu Hanifah.

Sementara itu Penjabat Bupati PALI, Drs H Apriyadi MSi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada kepala sekolah yang telah menyempatkan datang jauh -jauh seperti dari desa Perambatan, desa Madu Kincing dan lainnya untuk menghadiri rapat pembinaan kepala sekolah.

“Dengan hadirnya kepala sekolah dalam rapat pembinaan kepala sekolah ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di sekolah, sehingga dapat meningkatkan kemajuan dan terbentuknya etika dan moral bagi anak didik,” tutur mantan Kadinsos Sumsel ini.

Baca Juga :   Pemkab Muara Enim Promosikan Wastra dan Kriya di Sriwijaya Expo 2024

Apriyadi juga mengajak kepada para kepala sekolah maupun guru yang hadir agar dapat menekuni profesinya mendidik, membentuk perilaku anak didik dengan amanah, ikhlas, bermoral dan beretika.

Hadir dalam rapat tersebut, Plt Bupati PALI, Drs H Apriyadi M.Si, Kadisdikbud Drs Abu Hanifah, sekretaris Disdikbud Drs. Yulnadi M.Si, Koordinator Pengawas (Korwas), Drs Suwondo, Dewan Pendidikan, Drs. Sedi Suhardi serta kepala SKPD dan ratusan kepala sekolah se-Kabupaten PALI. (ans)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

BPS Sebut Angka Kemiskinan di Muara Enim Turun Satu Digit

Muara Enim, KoranSN Berkat konsistensi Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam menanggulangi kemiskinan di bawah kepemimpinan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!