Disdikbud Prabumulih Mulai Seleksi Anggota Paskibraka



Ilustrasi. (foto-net)

Prabumulih, KoranSN

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Prabumulih mulai melakukan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada tanggal 28-29 Maret 2018 mendatang. Disdikbud mewajibkan setiap sekolah mengirimkan sebanyak 8 perwakilan untuk mengikuti seleksi Paskibraka tersebut.

Kepala Disdikbud Kota Prabumulih, HM Rasyid melalui Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Darmin mengatakan, proses seleksi Paskibraka tersebut bagian dari persiapan petugas Paskibraka yang akan melaksanakan tugas pada 17 Agustus 2018 mendatang.

“Undangan sudah mulai kita sebar ke sekolah-sekolah di tingkat SMA, dan sudah diminta mengirimkan wakil-wakilnya untuk mengikuti seleksi tersebut,” kata Darmin didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan OSIS dan Karakter, Dedy Hidayat, Selasa (20/2/2018).

Baca Juga :   Napi di OKI Diberikan Pelayanan Berobat Gratis

Darmin menjelaskan, sekolah diwajibkan mengirimkan delapan perwakilan, yakni 4 putra dan 4 putri yang akan mengikuti proses seleksi Paskibraka yang dipusatkan di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Prabumulih.

“Syarat siswa yang dikirim, duduk di kelas X dan XI. Tinggi 165-170 cm untuk putri, dan 170-180 cm untuk putra. Berbadan tegap dan tidak cacat kaki, sehat jasmani dan rohani. Untuk jelasnya, bisa ditanyakan kepada kita. Di surat undangan yang kita sebar sudah ada rinciannya,” ujarnya.

Ia berpesan, supaya sekolah mengirimkan wakil terbaiknya, agar wakil sekolah bisa lolos seleksi dan mengharumkan nama baik sekolahnya masing-masing.

Baca Juga :   Polsek Dempo Selatan Bubarkan Pungli Jalan Rusak

“Selain Paskibraka tingkat kota, kita juga harus menyiapkan diri dan mengirim wakil untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat provinsi dan tingkat nasional. Dua tahun silam, ada perwakilan kita yang dikirim hingga ke tingkat nasional,” ucapnya. (and)







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Proyek Tol Seksi II Prabumulih-Muara Enim Masuk PSN 2025

Muara Enim, KoranSN Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA memastikan proyek jalan …

error: Content is protected !!