Disdukcapil Gencar Lakukan Perekaman Jemput Bola

Petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Lubuklinggau melakukan perekaman e-KTP jemput bola kepada pelajar di sekolah-sekolah. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Lubuklinggau terus melakukan pelayanan jemput bola untuk pelayanan kartu tanda penduduk (KTP) elektronik.

Pelayanan keliling dilakukan tidak hanya di Kelurahan, juga pelayanan jemput bola kesekolah-sekolah.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Lubuklinggau, M. Johan Iman Setepu melalui Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan (PDIP), Beni Susanto mengatakan jempu bola pelayanan KTP elketronik kesekolah dikarenakan selama ini masih banyak yangh melakukan perekman. Khususnya ke pelajar yang duduk dibangku kelas tiga usia 17 tahun.

Baca Juga :   Luaskan IGD, Butuh 6 Dokter Baru

“Disekolah-sekolah yang paling banyak, karena kelas tiga banyak yang 17 tahun. Utamakan kelas tig yang umur 17,” ujarnya disela-sela kegiatan melakukan perekaman di SMK N 3 Lubuklinggau kemarin (14/11/2018).

Pihakny melakukan pelayanan keliling setiap hari. Dan untuk pelayanan keliling kesekolah-sekolah yakni hari Selasa dan Rabu. Sedangkan untuk tidak menentu. “Kalau kelurahan itu sedikit, perhari 10 yang melakukan perekaman. Kan tinggal sedikit sekarang. Kalau pelajar masih banyak,” timpalnya.

Sementara itu untuk layanan keliling ditingkat kelurahan, petugas juga melayani pembuatan kartu keluarga, kte kelahiran dan KTP elektronik. “Kalau kesekolah hanya untuk perekmn saja. Tapi kalau ke kelurahan masalah akte kelahiran dan KK. Tapi kalau kesekolah khususnya untuk perekaman,” ujarnya. (rif)

Baca Juga :   AKP Sukiman Pimpin Sat Lantas Prabumulih
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kawal Pasokan di Lahat, Pertamina Kembali Salurkan 4.520 Tabung LPG 3 Kg Serentak di 18 Titik

Lahat, KoranSN PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel melakukan berbagai upaya …