Disdukcapil Jemput Bola ke Wilayah Pedalaman Banyuasin



Disdukcapil saat jemput bola ke wilayah pedalaman banyuasin. (foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Untuk menekan terjadinya antrian dan mempercepat memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah pedalaman Kabupaten Banyuasin dalam rangka pembuatan kartu identitas seperti KTP, KK dan akte kelahiran, Disdukcapil Banyuasin menerapkan sistem jemput bola.

“Alhamdulillah sistem ini ternyata sangat membantu masyarakat, baik mempercepat pelayanan, menghemat biaya, dapat menekan resiko, termasuk menghindari aksi percaloan,” terang Kadisdukcapil Banyuasin Saukani, kemarin.

Saukani mengaku, sistem jemput bola ini disambut antusias masyarakat, hal ini sangat terlihat, saat pelaksanaan di Kecamatan Rambutan dan sekitarnya yang tempat pelayanan dibuka oleh Disdukcapil di OPI Mall Jakabaring.

Baca Juga :   Askolani Dampingi Ridwan Kamil Pimpin ADPMET

”Apabila masih banyak masyarakat yang membutuhkan lagi, maka jadwalnya akan diperpanjang,” kata Saukani.

Disdukcapil kata Saukani, mengusulkan kepada Bupati dan agar mendapat persetujuan DPRD Banyuasin dalam pembentukan Unit Pelayanan Tehnis Dinas (UPTD) di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin. Tujuannya, selain memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat, juga menekan biaya dan menghindari antrian serta memperingan petugas kami di kantor.

“Insya Allah program itu secepatnya dilaksanakan, sebab sistem itu mendukung program Pemerintah Banyuasin untuk mewujudkan program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera tahun 2023,” pungkasnya. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Olahan Susu Kerbau Ibu-ibu PKK Kecamatan Rambutan

Banyuasin, KoranSN Selama pandemi Covid-19 berlangsung, sektor ekonomi rata-rata kurang membaik. Namun demikian, persoalan itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.