Disdukcapil Muba Rekam KTP-el Warga Binaan Lapas Kelas II B Sekayu

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil saat melakukan perekaman KTP-el kepada warga binaan Lapas Kelas II B Sekayu, Kamis (27/12/2018). (foto-ist)

Sekayu, KoranSN

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Banyuasin menyerahkan sekaligus juga melakukan perekaman KTP-el kepada warga binaan Lapas Kelas II B Sekayu, Kamis (27/12/2018).

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Kepala Disdukcapil Muba Asmarani menuturkan, terselengaranya kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut instruksi Dirjen Dukcapil, dimana tanggal 27 Desember 2018 sebanyak 514 kabupaten dan 34 kota serentak melaksanakan pelayanan jemput bola perekaman KTP-el.

“Sebelumnya kita memang setiap hari melakukan jemput bola pelayanan rekam cetak KTP-el di tiap kecamatan dalam Kabupaten Muba, untuk membantu masyarakat yang tidak sempat dan tidak bisa datang langsung ke kantor Disdukcapil,” ujar Asmarani.

Baca Juga :   Satu Pasien Covid-19 di Prabumulih Sembuh

Asmarani mengatakan, pihaknya menyerahkan KTP-el sebanyak 328 lembar yang sudah dicetak dan 209 warga binaan Lapas Sekayu yang sudah didata untuk dilakukan perekaman.

“Kita melakukan perekaman kepada warga binaan yang merupakan masyarakat asli Kabupaten Muba,” imbuhnya.

Kepala Lapas Kelas II B Sekayu Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, perekaman KTP elektronik yang dilaksanakan Disdukcapil Muba sangat membantu para tahanan.

“Dengan adanya jemput bola, para tahanan yang berdomisili di Kabupaten Muba bisa melakukan perekaman KTP elektronik,” kata Ronaldo. (tri)

Baca Juga :   Semua Pasien Covid-19 di Lahat Sembuh
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BAZNAS Muba Raih Predikat Lembaga Terbaik di Tingkat Provinsi Sumsel

Sekayu, KoranSN Prestasi membanggakan terus diraih oleh Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.