Diserbu Pelamar, Ini 5 Top Formasi CPNS Muba



Suasana rapat penerimaan CPNS Muba.(foto-humas pemkab muba)

Sekayu, KoranSN

Antusias putra/putri Musi Banyuasin (Muba) mengikuti penerimaan CPNS 2019 ternyata masih tinggi. Sejak pendaftaran di website http://sscasn.bkn.co.id dibuka, ribuan warga diketahui mendaftarkan diri.

Setelah melalui tahapan pendaftaran yang dimulai sejak tanggal 11 November 2019, jumlah peserta hingga Senin (25/11/2019) CPNS Muba adalah 5.904 pelamar.

Kepala BKPSDM Muba Sunaryo SSTP MM menjelaskan ada 5 formasi favorit dengan jumlah pelamar terbanyak.

Adapun TOP 5 formasi dengan pelamar terbanyak, yakni Bidan 1.100 pendaftar, Guru Kelas 416, Guru Bahasa Inggris 384, Guru Matematika 374 dan Perawat 347 pendaftar.

“Untuk formasi di Muba mendapatkan alokasi sebanyak 241 CPNS yang diperuntukkan untuk tenaga pendidikan 86 orang, tenaga kesehatan 76 orang, tenaga teknis 79 orang, formasi khusus yakni cumlaude 10 orang, dan disabilitas 4 orang” terangnya.

Baca Juga :   Tradisi Bekarang Muba Andil Jaga Ekosistem Sungai

Sunaryo mengatakan, penutupan pendaftaran tanggal 27 November 2019, selanjutnya pengumuman seleksi administrasi akan dilakukan pada 16 Desember 2019 dan masa sanggah 17-19 Desember 2019.

“Setelah itu pengumuman hasil sanggah 26 Desember 2019, kemudian pelaksanaan SKD Februari 2020, dan pelaksanaan SKB Maret 2020. Lalu, pengumuman seleksi akhir pada April 2020,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengingatkan kepada calon peserta CPNS khususnya di Muba untuk tidak mempercayai adanya tawaran calo yang menjanjikan bisa meluluskan proses seleksi CPNS.

Baca Juga :   Bupati Muba Bakal Hadir Langsung pada Perayaan Natal Oikumene yang Diadakan FKAG

“Jangan percaya Calo, laporkan apabila ada oknum yang menawarkan jasa kelulusan CPNS itu perbuatan penipuan yang berujung ke pidana,” tegasnya.

Dodi berharap, agar pelaksanaan CPNS kali ini Pemkab Muba mendapatkan calon ASN yang dapat berkontribusi positif untuk Pemkab Muba dan warga Muba.

“Ikuti prosesnya dengan baik agar hasilnya nanti maksimal,” pungkasnya. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Gambo Muba Jadi Pusat Perhatian di Ajang HPN

Sekayu, KoranSN Gambo Muba, jumputan khas Musi Banyuasin jadi pusat perhatian ratusan wartawan Sumetera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.