Disergap Polisi, Gunawan Buang Sabu ke Jalan

Gunawan (tengah) tersangka kasus sabu saat diamankan di Polsek IT I Palembang. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Gunawan (45), warga Jalan Inspktur Marzuki Lorong Akbar RT 2 RW 1 Palembang, Selasa (11/4/2017) ditangkap aparat kepolisian Polsek IT I Palembang seusai membeli narkoba jenis sabu di kawasan 13 Ilir.

Bahkan saat disergap aparat kepolisian di pinggir jalan, tersangka Gunawan sempat membuang paket sabu ke jalan. Namun aksi tersangka diketahui polisi sehingga tersangka pun dibawa ke Mapolsek IT I untuk pemeriksaan lebihlanjut.

Dalam gelar tersangka dan barang bukti di Mapolsek IT I Palembang, tersangka Gunawan mengatakan, jika sabu yang diamankan polisi darinya merupakan miliknya yang baru dibelinya dari seorang bandar di kawasan 13 Ilir. Rencananya sabu tersebut hendak di konsumsinya sendiri di rumahnya.

“Sudah sekitar tujuh bulan saya menggunakan sabu atau setelah saya diberhentikan dari kerjaan saya di kawasan timbangan Martapura tujuh bulan lalu. Sejak berhenti bekerja tersebutlah saya menganggur sehingga akhirnya saya menjadi pengguna sabu sampai saat ini,” ujarnya.

Baca Juga :   2 Terdakwa Dugaan Korupsi Lift BPKAD Palembang Divonis, Jaksa Merasa Diancam Dibunuh

Masih dikatakannya, dirinya membeli sabu tersebut dengan menggunakan uang pemberian temannya. Bahkan terkadang, ia membeli sabu menggunakan uang dari pemberian isterinya.

“Isteri saya kerjaanya ngeriditi barang-barang rumah tangga. Karena saya nganggur jadi isteri saya sering memberi saya uang, kemudian uang itu saya gunakan untuk beli sabu. Selama ini isteri saya tidak tahu saya konsumsi sabu. Sebab, saya menggunakan sabu di rumah saat isteri saya sedang ke luar rumah,” tandas bapak anak satu ini.

Sementara Kapolsek IT I, Kompol Rivanda melalui Kanit Rerkrim Ipda Alkap mengungkapkan, tersangka ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan hingga akhirnya dilakukan penyergapan.

Baca Juga :   Bendahara BPLH Pagaralam Dirampok, Korban Ditembak

“Namun, saat disergap bandarnya berinisial ‘H’ berhasil lolos dan saat ini kita masih melakukan pengejaran. Sedangan untuk tersangka Gunawan berhasil kita tangkap. Atas perbuatannya tersangka kita jerat dengan Pasal 112 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas Alkap. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Cecar Tujuh Saksi Aliran Uang Pengurusan Banprov Untuk Indramayu

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencecar tujuh saksi terdiri dari anggota dan mantan anggota …