Dishub Akan Mulai Tertibkan Angkutan Kayu PT MHP







Angkutan PT MHP yang terjungkal saat melintasi jalan raya PALI. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Angkutan kayu milik PT Musi Hutan Persada (MHP) yang lalulalang di jalan poros Simpang Raja-Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi untuk menuju pabrik pengolahan kayu selain menimbulkan berbagai permasalahan dijalanan, seperti menimbulkan debu tebal saat melintas juga kendaraan pengangkut kayu tersebut banyak yang tidak memasang nomor plat kendaraanya serta tidak memasang safety.

Menyikapi permasalahan itu, Plt kepala Dinas Perhubungan Slamet Suhartopo bakal menertibkan kendaraan yang tidak patuhi aturan.

“Saat ini kita tengah melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan penertiban. Rencananya kita akan lakukan razia di jalur yang sering dilintasi armada tersebut,” ungkap Topo, Selasa (16/10/2018).
Diakuinya, bahwa banyak laporan adanya kendaraan yang tidak mengindahkan peraturan serta adanya pengemudi yang tidak memiliki SIM.

“Menindaklanjuti laporan itu, kita akan cek satu persatu saat razia, uji KIRnya masih berlaku atau tidak. Kalau terkait pengemudi tidak mempunyai SIM atau STNKnya mati itu wewenang kepolisian,” tukasnya.

Sanksi sudah disiapkan Dishub untuk menjerat adanya angkutan yang Uji KIRnya telah mati. “Pastinya akan kita tilang, bagi yang Uji KIRnya mati. Untuk tindakan pengandangan kendaraan, saat ini kita kesulitan tempat parkir bagi kendaraan yang melanggar. Kita juga menerima saran dari Kejari agar melakukan sidang ditempat agar seluruh armada logging tertib,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kurniawan Ajak Semua Elemen Lanjutkan MERAKYAT

Terpisah, Obby humas PT MHP mempersilahkan pihak Dishub ataupun instansi terkait lainnya untuk menertibkan armada logging. Sebab, menurut Obby bahwa perusahaan telah menunjuk pihak ketiga dalam penyediaan armada pengangkut kayu.

“Pihak penyedia jasa angkutan harus sesuai SNI, jadi dengan adanya rencana Dishub melakukan penertiban, kami merasa terbantu. Kalau memang ditemukan adanya angkutan tidak sesuai standar, kami persilahkan pihak berwenang untuk menindaknya,” tandas Obby. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!