Dishub Lubuklinggau Tertibkan Parkir Liar







Petugas Dishub Kota Lubuklinggau saat mengintrogasi seorang pria yang diduga sebagai parkir liar. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Dinas Perhubungan (Dishub) Lubuklinggau, Rabu (18/7/2018) melakukan penertiban terhadap petugas parkir liar disejumlah titik di Lubuklinggau.

Mulai dari Jl Garuda depan Bank Sumsel Babel, Jl. Jend. Sudirman dan Jl Yos Sudarso. Hasil penertiban tersebut, tidak mendapatkan petugas parkir liar.

Disinyalir, kegiatan penertiban oleh petugas Dishub kemarin sudah diketahui mereka. Sehingga petugas yang menyisir kesejumlah titik atau lokasi sasaran tidak menemukan keberadaan mereka.

“Kegiatan kami ini sepertinya sudah tahu orang. Jadi tukang parkir sudah lari semua,” kata Sekretaris Dishub Lubuklinggau, M. Johan Tero.

Menurutnya, penertiban dilaksanakan karena sudah banyak laporan dari masyarakat yang mengeluhkan tarif atau harga parkir tidak sesuai ketentuan harga resmi dan tidak memakai karcis. Sedangkan berdasarkan harga resmi yakni parkir motor Rp1.000 dan mobil Rp2.000.

“Aturan resmi dari kami kalau untuk sekarang masih Rp1.000 (motor), mobil Rp2.000, pakai karcis,” jelasnya.

Selain itu, Johan menyebutkan, petugas parkir resmi dilengkapi dengan rompi dan ID Card. Mereka juga menyetorkan uang hasil parkir ke Dishub berdasarkan Perda No 11 tahun 2011 tentang pajak daerah dan retribusi daerah.

“Orang (petugas) parkir ini kadang nakal, tidak pakai karcis, padahal karcis sudah kami kasih,” timpalnya.

Baca Juga :   Masturo Jabat Ketua Srikandi PP Muratara

Mantan Kasat Pol PP Kota Lubuklinggau ini menambahkan, pihaknya juga kemarin menemukan adanya petugas parkir yang mengenakan atribut Dishub.

“Sudah ada yang kami temui tadi, dia pakai atribut Dishub, tapi dia tidak nyetor, ternyata memang dia ilegal,” bebernya.

Lebih lanjut, Dishub akan mengganti petugas parkir resmi yang ‘nakal’ dengan baru lantaran selama ini tidak memberikan setoran.

“Kami akan menempatkan petugas parkir baru. Kami akan tarik rompinya, akan kami tempatkan petugas baru,” tandasnya. (rif)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Polres Muara Enim Gelar Pertandingan Gaplek Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78

Muara Enim, KoranSN Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Muara Enim menggelar pertandingan gaplek …

error: Content is protected !!