Dishub Palembang Tambah Mesin Parkir



Sulaiman Amin.
Sulaiman Amin.

Palembang, KoranSN

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang berencana akan menambah mesin parkir meter di sejumlah titik parkir yang ada di Kota Palembang.

Kepala Dishub Kota Palembang, Sulaiman Amin, mengatakan penambahkan mesin parkir ini karena penggunaan mesin parkir meter yang bekerjasama dengan PT Satria Musi Sejahtera dinilai cukup berkembang dalam pengelolaan parkir. Hal tersebut bisa dilihat dari segi ketertiban dan sistem berbayarnya.

“Ini masih rencana kita, namun, bukan tidak mungkin nantinya di titik-titik jalan lain akan kita tambah beberapa unit mesin parkir ini,” katanya, Minggu (3/4/2016).

Dengan banyaknya parkir meter, lanjut Sulaiman, bisa mengurangi bahkan menghilangkan angka kecurangan dan menekan kebocoran retribusi parkir yang mungkin terjadi. Sebab, tidak dipungkiri banyak lahan parkir yang ada namun pemasukan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) sendiri masih minim.

“Selain menunjang Asian Games, penambahan titik parkir meter dinilai penting karena volume kendaraan di Palembang semakin meningkat tiap tahunnya, itu bisa dilihat dari kemacetan yang kadang terjadi, kemudian banyak kendaraan yang parkir di badan jalan juga menjadi salah satu faktornya,” ujarnya.

Baca Juga :   Aroma Sampah di Aliran Anak Sungai Musi Resahkan Warga

Untuk lokasinya sendiri, tambah Sulaiman, pihaknya melihat dari kawasan yang tiap harinya padat kendaraan yang melintas baik itu siang maupun malam hari.

“Kemungkinan di Jalan Kolonel Atmo cocok untuk dibangun mesin parkirnya dan jalan lain sedang kita dalami dahulu,” tuturnya.

Untuk diketahui, tarif yang diberlakukan bagi mobil Rp4000 di dua jam pertama dan dikenakan Rp2000 pada jam selanjutnya. Sementara motor dikenakan Rp2000 di dua jam pertama dan dikenakan Rp1000 pada jam selanjutnya. (tya)



Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Tim Perancang Kemenkumham Sumsel Sinergi dengan DPRD Banyuasin dalam Penyusunan Ranperda

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menggelar Rapat Mediasi Konsultasi Penyusunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!