Dishub PALI Tambah 10 Armada Damri



Mobil Bus Damri yang terparkir di terminal. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Meningkatkan pelayanan masyarakat terhadap transportasi umum pedesaan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bekerjasama dengan perusahaan umum Damri menambah trayek perintis baru di wilayah Bumi Serepat Serasan.

Bahkan armada bis Damri saat ini telah bisa dinikmati warga dengan tarif sangat terjangkau yakni hanya Rp 10.000/penumpang. Lima trayek perintis tersebut adalah Pendopo-Kota Baru, Pendopo-Air Itam, Pendopo-Modong, Pendopo-Tempirai dan Pendopo-Prambatan.

“Hampir satu minggu ini, armada Damri sudah beroperasi, jumlahnya 10 armada. Dan waktu keberangkatan Pendopo-Kota Baru berangkat jam 12:30 WIB, kembali lagi ke Pendopo jam 16:00 WIB. Sementara dari arah sebaliknya, yakni Kota Baru-Pendopo berangkat jam 07:00 WIB, kembali ke Kota Baru jam 16:00 WIB,” jelas Sunardin SH, Kepala Dishub PALI, Kamis (8/2/2018).

Untuk rute yang lain, ditambahkan Sunardin bahwa jadwal keberangkatan dan jadwal kembali waktunya sama.

“Dari arah Pendopo masih jam 12:30 WIB begitupun jadwal kembali pukul 16:00 WIB. Diharapkan dengan adanya lima rute baru ini, masyarakat terbantu. Karena tarif terjangkau juga bis Damri akan memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang, yang akan didampingi petugas Dishub yang bakal mengontrol perjalanan armada Damri,” tukasnya.

Selain memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang, adanya armada Damri dengan lima rute baru tersebut juga membantu warga menghemat biaya transportasi.

Baca Juga :   Pj Bupati Sampaikan 3 Raperda Inisiatif Pemkab Muara Enim

“Biasanya kalau ke Pendopo, warga memakai kendaraan pribadi atau sepeda motor,yang tentunya membutuhkan biaya lebih, selain itu, apabila menggunakan sepeda motor, rawan perampokan, yang pastinya beresiko tinggi. Namun, berkat adanya Damri, permasalahan itu bisa teratasi,serta warga bisa nyaman menikmati perjalanannya,” tutupnya. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lagi, PWI OKI Santuni Keluarga Anggota Dilanda Musibah

Kayuagung, KoranSN Para insan pers yang menjadi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering …

    error: Content is protected !!